Sinergi PermataBank-Sriwijaya Air Mudahkan Pelanggan Bertransaksi

Semakin mudah dalam melakukan transaksi pembayaran tiket pesawat, itulah yang ingin dihadirkan oleh maskapai Sriwijaya Air. Demi melakukan itu, pihak maskapai lantas menggandeng PermataBank. Keduanya bekerja sama dalam memberikan fasilitas baru berbasis teknologi, yaitu nomor Virtual Account. Fasilitas ini bisa dinikmati baik oleh masyarakat umum yang mau menggunakan jasa Sriwijaya Air ataupun para agen perjalanan yang melakukan top-up.

Roy Arfandy, Direktur Wholesale Banking PermataBank (kiri) dan  Chandra Lie, Direktur Utama Sriwijaya Air (kanan) Roy Arfandy, Direktur Wholesale Banking PermataBank (kiri) dan Chandra Lie, Direktur Utama Sriwijaya Air (kanan)

Roy Arfandy, Direktur Wholesale Banking PermataBank, di Jakarta, Senin (29/7/2013), mengatakan, Virtual Account ini adalah solusi pembayaran yang dikembangkan PermataBank untuk mendukung fleksibilitas pelanggan dalam melakukan transaksi. Jadi, pelanggan Sriwijaya Air dapat melakukan pembelian tiket di mana saja dan kapan saja. “Ada fleksibilitas dalam pembelian tiket," ujar dia.

Seperti apa bentuknya Virtual Account ini? Ini adalah nomor identifikasi yang terdiri dari 16 digit, yang terdiri dari 4 digit sebagai kode bank dan 12 digit sebagai nomor tagihan. Jadi, nomor itulah yang dipakai, misalnya, oleh konsumen dalam melakukan pembayaran tiket melalui sejumlah saluran pembayaran, seperti lewat ATM.

Baik konsumen dan agen perjalanan, maupun pihak maskapai tentunya diuntungkan dari metode Virtual Account. Baik nasabah, maupun non nasabah, PermataBank, bisa melakukan transaksi pembelian tiket Sriwijaya Air secara mudah dan cepat. Sedangkan, bagi maskapai, nomor itu akan memudahkan proses identifikasi transaksi yang dilakukan. Dengan begitu, tingkat efisiensi operasional Sriwijaya Air bisa meningkat mengingat proses rekonsiliasi bisa lebih cepat dan sistem terkoneksi secara host to host.

Roy pun berharap, Sriwijaya Air bisa semakin maju dengan adanya layanan ini. “Kami menyadari adanya pertumbuhan industri transportasi yang luar biasa, maka kami merasa perlu untuk memberikan kemudahan, kecepatan, dan keleluasaan kepada para pelanggan, khususnya pelanggan Sriwijaya Air dalam membeli tiket penerbangan.”

Dalam kesempatan yang sama, Chandra Lie, Direktur Utama Sriwijaya Air, menuturkan, “Ini suatu terobosan dan inovasi di bidang perbankan. Semoga Virtual Account ini benar-benar dapat memudahkan pelanggan Sriwijaya Air dalam melakukan transaksi pembelian tiket.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)