Suzuki Luncurkan Mega Carry Xtra Dengan Bak Terluas

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk pick up terbarunya "Suzuki Mega Carry Xtra". Varian terbaru pick up Suzuki ini memiliki ukuran bak yang lebih luas dibandingkan semua kompetitornya.

Mega Carry Xtra diciptakan untuk menangangkut barang berukuran ekstra besar, melengkapi varian produk kendaraan niaga Suzuki yang ada saat ini seperti Carry 1.5 dan Mega Carry yang diluncurkan bulan Februari 2011 lalu. "Keberhasilan Suzuki Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang telah hadir di Indonesia sudah teruji selama lebih dari 36 tahun," kata Automobile Marketing Managing Director PT SIS, Seiji Itayama di Jakarta, Senin (17/9).

Hingga saat ini, Suzuki meraih market share nasional sebesar 50% di pasar kendaraan mini pick up. Untuk penjualan varian Carry 1.5 dan Mega Carry sudah tercatat 20.000 unit. "Hingga kini demand nya masih tinggi," kata Seiji.

Lahirnya varian terbaru pick up ini didorong oleh banyaknya permintaan untuk memenuhi kebutuhan pasar, terutama dari para pengusaha kecil dan menengah, distributor, maupun retailer yang membutuhkan space yang lebih besar untuk muatan yang lebih banyak, barang berukuran lebih panjang atau lebar.

Sesuai namanya, Mega Carry Xtra memiliki ukuran bak paling luas dibanding varian pendahulunya, bahkan kompetitornya. Lebar bak 1.670 mm dan panjang 2.450 mm. Selain luas, dari sisi bak diperkuat dengan rangka dan bahan baku yang tebal.

Kemudian pengaitnya banyak, yakni 20 pengait. Dari sisi ban lebih besar yaitu 14 inchi, lebih besar dibanding kompetitor yakni 13 inchi. Air intake yang lebih tinggi untuk menghindari banjir. Untuk sisi interior, dilengkapi dengan head rest agar kepala penumpang tidak membentur kaca dan seat belt yang lebih aman. Mobil ini juga dilengkapi lampu mundur dua buah. Untuk mesin, masih menggunakan mesin yang sama dengan Mega Carry yakni 1.493 cc.

Suzuki Mega Carry Xtra tersedia dengan pilihan warna real black, atlantis blue dan superior white. Dipasarkan dengan harga OTR (on the road) Rp 99,9 juta untuk wilayah Jabodetabek. Sebagai catatan, varian pendahulunya yakni Carry 1.5 Flat Deck dilepas di harga Rp 89,7 juta, Carry 1.5 White Deck Rp 90 juta dan Mega Carry Rp 93,8 jt.

Marketing & Dealer Network Development Director PT SIS, Endro Nugroho, mengatakan, penjualan Mega Carry Xtra ditargetkan 1000 unit per bulan. Untuk sementara ini penjualannya masih seputar pasar domestik. Sementara untuk ekspor Suzuki pick up varian lainnya mencapai 2.500 unit ke 107 negara, terbanyak di wilayah Asean, Timur Tengah dan Amerika. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)