Tembus Pasar Global, Produk AAIJ Ekspor Perdana ke Inggris

Salah satu anak perusahaan Astra Otoparts (AOP), Akebono Brake Astra Indonesia (AAIJ), hari ini, Jumat (6/9/2013), menorehkan catatan penting dalam bisnisnya. Perusahaan tersebut melakukan ekspor perdana komponen, yaitu caliper assy, ke Inggris.

astra otopartsSeremonì pengiriman ekspor yang dilangsungkan hari ini dihadirì oleh Wakil Presiden Direktur AOP, Hamdhaní Dzuikarnaen Salim, Komisaris AAIJ, Gustav Afdhol Husein, Presiden Direktur AAIJ, Seiki Takahashi, Wakil Presiden Direktur AAIJ, Bambang Rustamadji, serta Direktur AAIJ, Cosmas D Singgih dan Heru Harsana.

Direktur Astra Otoparts, Robby Sani, mengatakan, produk caliper assy akan dikirim untuk Nissan Motor Manufacturing (UK) Ltd. (Nissan UK). “Melalui Akebono Europe S.A.S (Gonesse), AAIJ menyuplai caliper assy ke Nissan UK dan Renault Perancìs,” terang dia.

Untuk ekspor tahap pertama, AAIJ bakal mengirimkan 1.800 unit caliper assy CM F1 untuk Nissan UK. Dan selanjutnya perusahaan akan mengìrim sebanyak 20.000 unit per bulan untuk Nissan UK. Secara total, nantinya, AAIJ akan mengekspor tiga tipe caliper assy untuk Nissan UK dan Renault Perancis sebanyak 720.000 unit per tahun.

“Dengan pengirìman ekspor ini menunjukkan bahwa Astra Otoparts maupun anak perusahaannya telah diterima oleh pasar global, tidak hanya oleh pasar domestik,” tandasnya.

Sebagai informasi, Akebono Brake Astra Indonesia (AAIJ) merupakan perusahaan patungan antara Akebono Brake Industry Co. Ltd. (50%) dengan Astra Otoparts (50%) yang berdirí sejak tahun 1981. AAIJ bergerak di bídang brake system yang memproduksì disc brake, drum brake, body caliper, dan master cylinder untuk pasar Original Equipment for Manufacturer (OEM) kendaraan roda dua maupun roda empat di Indonesia.

Dan untuk after market, AAIJ juga memiliki produk unggulan kampas rem dengan merek TDW. Selain itu, perusahaan juga mengekspor untuk pasar ASEAN. Dan pernah mengekspor ekspor lima buah mesin untuk Body Caliper Assembling Line yang dikirim ke Akebono Brake Astra Vietnam pada bulan Oktober tahun Ialu. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)