Corporate Action

Tiger - Mandala Luncurkan Layanan Tigerconnect

Tiger - Mandala Luncurkan Layanan Tigerconnect

Mulai 1 Februari 2013, penumpang Tiger Airways maupun Mandala Airlines akan mendapatkan kemudahan bebas hambatan selama melakukan transit di Bandara Changi Singapura.

Melalui layanan yang dinamakan “Tigerconnect” penumpang dua maskapai tersebut tak lagi memerlukan visa saat masuk Singapura, tak perlu lagi melewati proses keimigrasian dan tak perlu melakukan check-in bagasi kedua untuk penerbangan selanjutnya.

Penumpang transit akan mendapatkan boarding pass mereka untuk penerbangan selanjutnya di meja transfer di kawasan Bandara Udara Changi Singapura pada saat kedatangan.

“Setelah itu, mereka dapat menikmati fasilitas di Changi tanpa harus khawatir tentang transfer bagasi sebelum melanjutkan penerbangan selanjutnya ke negara tujuan Tiger seperti India selatan, Cina, Macau, Hongkong, Filipina, Sydney, Taipei, Thailand dan Vietnam,” jelas Ho Yuen Sang, Mananging Director Tiger Airways Singapore, di Jakarta, Rabu (9/1).

Sementara itu, Presiden Direktur Mandala Airlines, Paul Rombeek, menambahkan, layanan Tigerconnect sangat cocok bagi penumpang warga negara asing yang menjadikan Bandara Changi sebagai tempat transitnya.

Sepanjang November 2011-November 2012, terjadi kenaikan lalu lintas transit di bandara Changi mencapai 21%. Sedangkan penumpang Tiger Airways yang transit di bandara ini mencapai 120 ribu sepanjang 2012.

“Dengan adanya Tigerconnect, kami berharap penumpang akan mendapatkan waktu ekstra untuk menikmati fasilitas belanja, makan, relaksasi dan hiburan kelas dunia yang tersedia di Bandara Changi Singapura,” tambah Rombeek.

Tigerconnect tersedia di seluruh jaringan Tiger Airways yang terdiri lebih dari 50 destinasi, termasuk maskapai penerbangan mitranya, Mandala Airlines dan SEAir. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved