Tingkatkan Layanan, Taksi Express Dilengkapi Wifi

Macet? Bosan di perjalanan? Butuh hiburan dan penunjang mobilitas Anda? Kini Express Transindo Utama Tbk atau Express Group menjawab semua keinginan Anda. Taksi Reguler Express meluncurkan fasilitas internet wifi gratis di taksinya bekerja sama dengan Huawei, Intertec dan Telkomsel. Acara penandatanganan MoU dan peresmian program wifi gratis Express dilakukan di Gado-Gado Boplo Menteng Jakarta, Selasa (10/12/2013).

David Santoso (Direktur Keuangan Express Group), Venusiana Papasi (Executive Vice President area Jabotabek – Jabar), Asdjan Hakim (Direktur Intertec), dan Simon Sun (Account Director Huawei) David Santoso (Direktur Keuangan Express Group), Venusiana Papasi (Executive Vice President area Jabotabek – Jabar), Asdjan Hakim (Direktur Intertec), dan Simon Sun (Account Director Huawei)

Program wifi gratis di Taksi Express ini akan berlangsung selama 6 bulan untuk 400 unit taksi di area Jabotabek. Pengguna Taksi Express bertanda khusus dapat menikmati fasilitas berselancar internet secara gratis selama melakukan perjalanan.

Menurut David Santoso, Direktur Keuangan Express Group, program ini dimaksudkan untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan. “Saya berterima kasih kepada Huawei, Intertec dan Telkomsel dan senang sekali dengan berjalannya kerja sama ini. Mereka membantu menjalankan visi kami yang ingin terus memberikan nilai lebih untuk kepuasan pelanggan kami,” ungkap David.

Wifi gratis Express sendiri didukung oleh perangkat canggih Huawei Mobile Wifi E5220 yangmerupakan mobile wifi router terkecil di dunia. Perangkat ini mendukung HSDPA dan banyak operating system lainnya, dapat langsung beroperasi hanya dalam waktu 5 detik, dan juga dilengkapi dengan indikator LED untuk menunjukkan status penggunaan. Selain itu Mobile Wifi Huawei juga dapat berbagi sinyal Wifi dengan berbagai perangkat berkemampuan wifi hingga 10 macam dalam waktu bersamaan.

Sementara itu, Account Director Huawei, Simon Sun menerangkan, “Huawei berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mendukung kehidupan masyarakat umum dengan memberikan kemudahan-kemudahan dalam bidang TIK. Kami sadar bahwa kebutuhan masyarakat umum akan akses mobile internet saat ini dan di masa yang akan datang merupakan kebutuhan yang nyata dan tidak seka

 logo stiker armada taksi
logo stiker armada taksi

dar mengikuti tren, namun sudah menjadi bagian dari rutinitas kehidupan sehari-hari.”

Untuk itu, sejalan dengan posisi taksi Express sebagai salah satu penyedia transportasi umum, manajemen optimistis bahwa kerja sama yang terjalin melalui penyediaan Huawei Mobile Wifi E5220 di tiap armada Express taksi akan menjadi salah satu kontribusi Huawei yang paling inovatif bagi masyarakat Indonesia.”

Keseluruhan produk dan pemasangan akan disuplai oleh Intertec sebagai perusahaan distributor perangkat Teknologi Informasi. Dan untuk memastikan performa koneksi internet gratis Taksi Express ini, Express Group juga telah menggandeng operator Telkomsel.

Dalam kesempatan ini, Venusiana Papasi, Executive Vice President Telkomsel area Jabotabek & Jabar, menjelaskan,”Layanan inovatif yang merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel,  Taksi Express dan Huawei ini merupakan jawaban akan kebutuhan masyarakat di era digital mobile lifestyle.”

Layanan Wifi taksi ini, diharapkan mampu memberikan kenyamanan berkomunikasi khususnya layanan data bagi masyarakat ditengah-tengah kesibukan mereka kapanpun dan dimanapun, bahkan ketika terjebak macet sekalipun. Kenyamanan pelanggan dalam mengakses jaringan Wifi ini didukung oleh jaringan terluas Telkomsel dimanapun. Bahkan di Jabotabek ini diprioritaskan network enhancement untuk 1905 High Rise Building dan 113 Industrial Park.

Lalu, bagaimana dengan tarif dan jangka panjangnya?

David membeberkan, sebenarnya program ini bersifat uji coba, selanjutnya jika respons masyarakat bagus maka kerja sama ini mungkin dapat dilanjutkan dengan jumlah dan periode yang lama. “Kami terus berinovasi, memberikan pelayanan yang terbaik, menyoal tarif, saya tekankan, tak akan merubah kenaikan tarif pada taksi tersebut, fasilitas itu memang sengaja difungsikan sebagai layanan lebih bagi para pelanggan. fasilitas Wifi ini free of charge,” ujar David.

Sayangnya belum semua taksi reguler Express di Jakarta dan sekitarnya memiliki fasilitas ini. Namun begitu, tips bagi para pengguna setia taksi Express untuk membedakan mana yang dilengkapi fasilitas free Wifi dan tidak, cukup cek stiker belakang armada yang bertanda khusus Free Wifi. Jika armada menempelkan stiker tersebut dapat dipastikan bahwa taksi express tersebut sudah dilengkapi fasilitas ini. Selain itu, jika sudah naik, ceklah perangkat Wifi ini yang menempel dekat perseneling mobil, terakhir jangan sungkan untuk bertanya pada driver untuk kode Wifi-nya yah!!(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)