Tingkatkan Minat Baca Anak, Miniapolis Gelar 'Story Telling and Activities’

Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat dan tak bisa dibendung lagi, sebagian besar anak kini lebih tertarik dengan perangkat teknologi seperti video game, televisi, ponsel ataupun komputer tablet dibandingkan aktivitas membaca. Padahal, budaya membaca memiliki berbagai manfaat untuk tumbuh kembang anak yang tak lekang waktu. Untuk itu, Miniapolis berkomitmen menyosialisasikan aktivitas membaca kepada keluarga Indonesia.

Aktivitas membaca yang dapat dilakukan dengan cara mendongeng memiliki manfaat lebih. Ini akan meningkatkan ikatan emosional anak dan orang tua, mengoptimalkan komunikasi dua arah, serta meningkatkan jangka waktu anak untuk fokus dan konsentrasi terhadap suatu topik. Tentunya hal ini akan sangat membantu anak untuk dapat fokus lebih lama saat belajar di sekolah. Banyak orangtua yang bingung tentang apa yang harus mereka lakukan agar sang anak dapat belajar dengan optimal di sekolah. Jawabannya sederhana. Rutinlah berinteraksi dengan anak seperti membaca, berbincang rutin atau sekadar berkumpul bersama.

Membaca bersama orangtua membuat anak percaya diri dan meningkatkan kompetensi anak di sekolah karena mereka tak hanya memahami informasi baru tetapi juga memperoleh stimulus soal ritme suara, gerakan, rangkaian kata serta rangsangan kreativitas.

Untuk mendukung budaya membaca pada keluarga, Miniapolis, taman bermain anak yang terletak di Plaza Indonesia, Jakarta, mengadakan acara ‘Story Telling and Activities’ bekerja sama dengan Popular Books & Kids Station pada Sabtu, 3 Maret 2012 dan Minggu, 4 Maret 2012. Di kegiatan story telling, anak-anak diajak mendengarkan 3 cerita menarik yaitu The Honest Wood Cutter & The Fairy, The Hen & Her 6 Little Chicks dan The Ant & The Dove. Miniapolis tidak hanya menyosialisasikan budaya membaca tetapi juga memberi tips bagaimana orangtua dapat menciptakan suasana menyenangkan dalam membaca. Ini sesuai dengan visi Miniapolis untuk menghadirkan hiburan serta pendidikan kepada anak dengan cara menyenangkan dengan melibatkan orangtua.

Acara ‘Story Telling and Activities’ serta ‘Thomas Speed Building Activity’ yang ramai dikunjungi masyarakat ini didukung oleh semua fitur permainan Miniapolis di antaranya kereta bermain Mr Crick Express, komedi putar Carlo Carousel, area bermain Hideout, fitur Digiwall, Noa’s Park dan fitur kreasi anak Doodles. Anak-anak yang mengunjungi Miniapolis tidak hanya disuguhkan arena bermain serta ajakan berkreasi di Doodles tetapi juga didorong untuk terus membudayakan kegiatan membaca.

Miniapolis ingin mengajak seluruh keluarga untuk membaca buku cerita lebih sering untuk anak-anak. Keluarga dapat bersenang-senang dengan ritual membaca hanya dengan menciptakan waktu dan tempat spesial setiap hari untuk menikmati cerita tanpa gangguan. Sebagai tambahan, ciptakan suasana nyaman dengan lebih dekat ke anak seperti memeluk anak dan interaksi lainnya yang mempererat ikatan emosional orang tua dan anak. Ini membantu anak merasa aman, nyaman serta mengenal kasih sayang lebih banyak. Di sisi lain, orangtua bisa menghilangkan stress pekerjaan dengan cara sederhana yaitu dari pelukan dan ciuman hangat sang anak,” kata Amelia Aryanti, Miniapolis Marketing Head PT Plaza Indonesia Realty, Tbk.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)