Tokio Marine Ekspansi ke Magelang

TMLI_SO_Magelang_03_resized_2

PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) kembali melebarkan sayapkan ke Magelang, Jawa Tengah dengan membuka kantor pemasaran baru. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2011 ini saat ini telah memiliki 12 kantor pemasaran yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Medan, Pontianak, Bali, Bandung, Tasikmalaya,  Tangerang dan Magelang.

“Ini merupakan sebuah perjalanan besar perusahaan kami dan kami berkomitmen penuh terhadap nasabah dalam rangka memberikan pelayanan dan solusi bagi kebutuhan finansial seluruh masyarakat Indonesia. Pembukaan kantor cabang ini adalah usaha kami untuk menjaga kedekatan kami kepada nasabah,” ujar David J. Beynon, Direktur Utama TMLI, saat meresmikan kantor pemasaran di Magelang.

Menurutnya, pemilihan  Magelang sebagai kantor pemasaran TMLI yang baru dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus. Pada tahun 2013 pertumbuhan ekonomi rata-rata Kota Magelang berada pada angka 4,87% dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi dicapai oleh sektor Perdagangan, Hotel dan Restoran, disusul oleh sektor Keuangan, Real Estate dan Jasa Perusahaan dan sektor Jasa-jasa.

Dalam satu dekade terakhir (2003-2013) rata-rata pencapaian PDRB atas dasar harga berlaku Kota Magelang mencapai Rp1.803.531,01 juta dengan pencapaian PDRB riil rata-rata sebesar Rp 1.023.408,13 juta. Salah satu alat ukur indikator perekonomian adalah angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). PDRB adalah jumlah seluruh nilai barang dan jasa akhir yang dihasilkan oleh seluruh unit ekonomi di suatu wilayah.

Sementara itu, TMLI juga mencatat pertumbuhan Total Pendapatan Premi Bruto sebesar 133,3 % pada Kuartal I/2015 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Keagenan adalah jalur distribusi utama dari TMLI, di mana hingga Kuartal I/2015 ini, kontribusi jalur keagenan mencapai hampir 80% dari Total Pendapatan Premi Bruto TMLI. Aset perusahaan mengalami pertumbuhan yang cukup cepat dimana persentase kenaikan aset sebesar 155,2% dari Rp 334,2 miliar pada kuartal I-2014 menjadi Rp 852,8 miliar pada periode yang sama tahun ini.

Pembukaan kantor pemasaran TMLI yang baru ini berlokasi di Jl. Tentara Pelajar 42A, Kemirirejo, Magelang, Jawa Tengah. Sebelumnya, di Jawa Tengah telah hadir Kantor Pemasaran TMLI yaitu di kota Semarang, Solo serta di Yogyakarta. Kehadiran Kantor Pemasaran TMLI di Magelang ikut melengkapi Kantor Pemasaran lainnya di Jawa Tengah dan DIY. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)