Toko Pertama IKEA di Indonesia akan Dibuka Medio Oktober

PT Hero Supermarket Tbk mengumumkan toko IKEA pertama di Indonesia yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang akan dibuka pada pertengahan Oktober 2014. Toko ini merupakan toko IKEA ke 364 di 46 negara.

“Kami sangat senang dengan kemajuan yang telah dicapai hingga hari ini, di mana pengerjaan interior telah selesai, 400 pegawai kami telah siap menyambut semua pelanggan dari daerah Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Alan Buckle, Manajer Toko IKEA Alam Sutera.

DSC_0381

Toko IKEA Alam Sutera dengan luas 35.000 meter persegi memiliki 1.200 parkir mobil, terletak di sisi kiri jalan tol Jakarta-Merak dengan pintu keluar tol Kunciran. IKEA Alam Sutera pada tahap awal akan menghadirkan lebih dari 7.000 produk perabot rumah tangga , 55 room setting dengan pengaturan inspiratif, tiga setting interior lengkap untuk rumah, apartemen dan studio.

“Cara kami menyajikan perabot adalah dengan memberikan tips dan ide di  seluruh toko kami, tentang bagaimana mengatasi kebutuhan mendasar untuk kegiatan sehari-hari di dalam rumah. Kami menawarkan solusi penyimpanan untuk rumah berukuran kecil dan untuk keluarga dengan anak-anak, sehingga menciptakan suasana berkunjung ke toko IKEA sebagai pengalaman yang menyenangkan dan inspiratif bagi seluruh keluarga” ujar Alan.

Pelanggan dapat langsung menuju showroom IKEA, atau memilih untuk bersantap di restoran IKEA berkapasitas 730 kursi yang menawarkan menu khas Swedia. IKEA menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang dirancang dengan baik dan fungsional, yang dapat dilihat diberbagai zona antara lain kamar tidur, ruang keluarga, dapur, ruang makan dan kamar anak-anak.

Semua produk IKEA didesain dengan sederhana tetapi multi-fungsi dan memiliki manfaat tambahan. Pasalnya, produk-produk ini dikembangkan melalui pendekatan ‘democratic design’ di mana bentuk,fungsi, kualitas, berkelanjutan dan harga yang terjangkau.

Konsep IKEA secara keseluruhan telah dirancang khusus, di mana anak-anak juga direkrut untuk membantu mengevaluasi dan menguji perabot serta berbagai barang lainnya yang ada di toko. "Menurut kami peran anak-anak sangat penting dalam keluarga, oleh sebab itu kami memastikan untuk membuat semua produk yang ramah terhadap anak-anak" jelas Alan.

IKEA memperkenalkan konsep bernama Do-It-Yourself (DIY) kepada pelanggan Indonesia, di mana pelanggan harus mengambil produk pilihannya sendiri, membawanya pulang sendiri dan juga merakitnya sendiri.

“Hal ini memungkinkan karena produk IKEA dikemas dalam kemasan datar, sehingga konsep DIY dapat diterapkan dan membuat harga menjadi lebih terjangkau bahkan untuk produk karya para desainer,” imbuh Alan berkomentar.

Di lantai dasar, IKEA Markethall menawarkan perlengkapan rumah seperti kamar mandi dan aksesorisnya, lampu yang menampilkan desain inovatif LED, wajan dan panci, tekstil, poster dan bingkai, tanaman, dan hadiah-hadiah yang unik.

Sebelum menuju ke kasir yang berjumlah 21 unit, pelanggan akan diarahkan ke area layanan mandiri seluas 5.000 meter persegi, di mana produk rakitan disimpan, dikemas dalam kemasan datar sehingga mudah dibawa, dan siap diambil. Pelanggan juga dapat memilih layanan pengantaran dan jasa perakitan dengan biaya tambahan.

IKEA mempekerjakan lebih dari 700 tenaga konstruksi untuk membangun dan menyelesaikan toko di Alam Sutera. Sementara itu, hampir 400 co-worker telah bergabung sebagai keluarga besar IKEA saat toko baru dibuka. IKEA juga menawarkan produk-produk buatan Indonesia termasuk berbagai macam boneka anak, rangkaian produk rotan, produk tekstil, serta perlengkapan makan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)