Topping Off, Mal Technomart Siap Bidik Pasar Otomotif dan Niaga di Jawa Barat

Setelah tujuh bulan pembangunan, akhirnya, pusat otomotif, perlengkapan teknik, elektronik dan furnitur terbesar di Karawang, Mal Techomart, segera beroperasi. Mal yang berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar ini telah memasuki masa penutupan atas bangunan (topping off) dan ditargetkan mampu membidik pasar otomotif dan niaga di Jawa Barat.

Mal ini diklaim memiliki konsep pusat niaga dan belanja otomotif yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Mandra P. Shaktu, Direktur PT Galuh Citarum, menjelaskan, Technomart menggabungkan puasat niaga otomotif dengan tempat berbelanja produk elektronik, furnitur, serta perlengkapan dan peralatan industri rumah tangga maupun perkantoran, baik skala kecil, menengah dan besar. Semuanya tergabung dalam bangunan berlantai 3 yang telah didesain secara modern. “Technomart menunjuk kelas menengah ke atas sebagai target market-nya. Bukan hanya untuk warga Karawang, Technomart diharapkan akan menjadi destinasi belanja otomotif, elektronik dan furnitur bagi warga Bekasi, Cikarang, Purwakarta, Cikampek dan Bandung,” ujar Mandra optimis.

Mandra menjelaskan, salah satu fasilitas yang dimiliki Technomart ke depannya nanti adalah area test drive yang dibangun di atas lahan seluas 2,5 ha, berlokasi tepat diseberang proyek Technomart. Pekerjaan proyek test drive ini telah dimulai pada pertengahan bulan Mei ini. Setelah selesai pembangunan, imbuhnya, area test drive dapat digunakan untuk konsumen saat mencoba produk otomotif baru atau produk yang selesai diperbaiki. Area ini didesain dengan area berkerikil, licin, berpasir, basah mau pun berundak. Sehingga cocok digunakan untuk kegiatan off road,maupun slalom.

“Ke depannya area ini akan dikelola secara professional untuk digunakan sebagai lokasi promosi Technomart, seperti penyelenggaran  acara Pasar Bengkel Automotive yang telah digelar awal Mei lalu, maupun Karawang Motor Show yang rencananya akan dihelat September nanti,” Mandra menambahkan.

Kehadiran Techomart rupanya menarik banyak investor. Tengok saja, penjualan ruang ritel di lantai satu mal tersebut telah laris terjual. Sementara, untuk roof top (khusus bengkel dan mobil bekas), akan segera dipasarkan. Tenant besar yang telah bergabung antara lain; Ace Hardware, Informa, White Brown, Hypermart, Honda Kumala, Suzuki RMK, dan Indomobil Nissan. Lantai dua akan diisi oleh White Brown, peralatan elektronik dan teknik. Sedangkan lantai tiga akan menjadi bengkel dan salon mobil berkualitas. Secara keseluruhan Technomart Karawang memiliki 250 unit niaga. Gedung Technomart Karawang dapat memuat 1000 buah mobil dan 1500 hingga 2000 buah motor.

Sebagai informasi, Galuh Citarum sebagai pengembang pusat hunian dan niaga Galuh Mas Karawang di atas lahan 180ha telah mencanangkan diri sebagai kota mandiri pertama di Karawang. Pembangunan Technomart akan dilengkapi oleh pusat komersil lain, yakni Hotel Mercure (hotel berbintang empat), Wonderland Adventure Waterpark (pusat rekreasi dan hiburan keluarga), Festive Walk (pusat gaya hidup, belanja, kuliner, dan hiburan). Bersama Karawang Central Plaza yang telah hadir sejak 2012, semua pusat komersil di Galuh Mas akan terkoneksi dengan sebuah jembatan penghubung, direncanakan akan secara resmi serentak beroperasi pada 2015. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)