Traveller Tumbuh 30%, Standard Chartered Ramaikan Bisnis Kartu Kredit Traveller

Standard Chartered Bank Indonesia meluncurkan kartu kredit travel pertamanya, Standard Chartered WorldMiles untuk menjawab tumbuhnya tren travelling di Indonesia. Kartu kredit ini ditargetkan untuk traveller, baik untuk liburan atau pun bisnis.

DSC_0324

“Travelling adalah suatu aktivitas yang populer, baik untuk liburan atau bisnis, dan kami melihat tren ini meningkat di Indonesia dimana perjalanan udara semakin terjangkau dan juga mudah diakses,” kata Shee Tse Koon, CEO Standard Chartered Bank Indonesia.

Dengan pertumbuhan tren yang kuat pada perjalanan udara, pihaknya melihat traveller liburan dan bisnis sebagai target segmen pasar. Bank asing ini percaya bahwa segmen ini akan mendapatkan keuntungan lebih dari kartu kredit Standard Chartered WorldMiles, dan juga dapat menikmati berbagai reward yang diberikan.

Tse Koon juga mengatakan bahwa traveller di Indonesia meningkat sebanyak 30%. Hal tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi Standard Charter untuk mengengeluarkan kartu kredit terbarunya.

“Kami melihat peningkatan tren nasabah kami yang menggunakan kartunya untuk air miles dan juga reward yang berhubungan dengan perjalanan. Kartu kredit Standard Chartered WorldMiles di desain khusus untuk untuk memberikan nilai tambah dan juga kenyamanan dalam perjalanan, baik liburan atau pun bisnis,” kata Jacqueline Hartono, General Manager Retail Products, Standard Chartered Bank Indonesia.

Jacqueline memaparkan bahwa adanya peningkatan penumpang pesawat domestik sebanyak dua kali lipat menjadi 74,2 juta dan internasional sebanyak 10,8 juta menjadi perhatian Standard Chartered untuk dapat memberikan benefit kepada para nasabahnya.
"Target kami untuk kartu kredit baru ini lebih kepada para profesional dan eksekutif yang rata-rata penghasilan perbulannya diatas Rp10 juta. Usia mereka juga sekitar 30 sampai 45 tahun merupakan usia yang sangat produktif dalam melakukan perjalanan luar maupun dalam negeri," imbuh Jacqueline.

Pemilik kartu kredit Standard Chartered WorldMiles akan mendapatkan poin WorldMiles yang dapat ditukarkan dengan miles dari 3 program frequent flyer: Garuda Miles (GFF), Krisflyer, atau Asia Miles, dimana pemilik kartu dapat menukarkan miles mereka dengan tiket dari 60 lebih maskapai penerbangan.

Selain itu, poin WorldMiles juga dapat ditukarkan dengan voucher akomodasi atau paket perjalanan. Pemilik kartu Standard Chartered WorldMiles juga akan mendapatkan kenyamanan untuk akses gratis ke airport lounge di Indonesia dan juga gratis keanggotaan Priority Pass lounge senilai US$99 per tahun untuk kemudahan akses kelebih dari 700 airport lounge di seluruh dunia. Pemilik keanggotaan Priority Pass juga akan mendapatkan 1 kali akses gratis per tahun ke Priority Lounge.

Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia, menyambut baik dan sangat mendukung peluncuran kartu Standard Chartered WorldMiles karena produk ini sejalan dengan riset yang telah dilakukan MasterCard di kawasan Asia Pasifik, “Menurut Master Card Affluent Report 2014, fasilitas dan keuntungan seputar dunia travelling sangat diminati dan mendorong pengajuan kartu baru hingga 60%. Kartu Standard Chartered WorldMiles menghadirkan layanan dan pengalaman spesifik kepada para pemegang kartu, saya percaya kartu ini akan memberikan nilai tersendiri kepada konsumen yang menyukai travelling untuk keperluan bisnis mau pun wisata,” ujarnya.

Setiap Rp7.500 yang dibelanjakan dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered WorldMiles, akan mendapatkan satu poin WorldMiles yang dapat ditukarkan dengan satu miles di Garuda Miles (GFF), Kris Flyer, atau Asia Miles. Transaksi di luar negeri akan mendapatkan poin WorldMiles ganda.

Dalam perayaan peluncuran kartu, pemilik kartu Standard Chartered WorldMiles Master Card mempunyai kesempatan untuk mendapatkan 2 tiket pulang pergi ke Singapura atau 12.000 mileage hanya dengan menggunakan kartu Standard Chartered World Miles sebanyak 5 kali transaksi dengan minimum total transaksi Rp5 juta selama 2 bulan sejak kartu disetujui. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)