Trisula & Produsen G2000 Bentuk Usaha Patungan

PT Trisula International Tbk. (TRIS) bersama dengan perusahaan asal Hong Kong, Trading 2000 Limited (produsen merek G2000) membentuk perusahaan patungan bernama PT Triduaribu Bersatu. Direktur Utama TRIS, Tjhoi Lisa Tjahjadi, mengatakan, perusahaan patungan yang berkedudukan di Jakarta Barat ini akan bergerak dalam bidang distribusi dan impor pakaian.

"Modal awal joint venture ini Rp 30 miliar. Trisula menyertakan 51% kepemilikan sahamnya senilai total Rp 15,30 miliar," kata Lisa di Jakarta.

Nantinya Trisula akan bekerja sama dengan PT Triduaribu Bersatu dalam melakukan pemasaran dan penjualan produk -produk dengan merek G2000, G2000 Men dan G2000 Women.

Dengan kepemilikan saham mayoritas, Trisula mengisi beberapa pos penting di level manajemen. "Presiden direkturnya nanti diisi oleh Pak Rudolf Simarmata (Direktur Trisula), nanti ada satu direktur dari G2000 dan dari kami," ungkap Lisa, yang juga menjabat sebagai komisaris di perusahaan joint venture tersebut.

Kendati perusahaan joint venture telah beroperasi sejak 1 September lalu, masih banyak persoalan teknis yang harus diselesaikan, seperti pengalihan dari pemilik lama. Sehingga, meski saat ini G2000 telah beroperasi di 22 titik penjualan, hingga akhir tahun nanti produk G2000 belum berkontibusi secara signifikan. "Mungkin masih di kisaran Rp.6 - 7 milar penjualannya,"imbuhnya.

Dengan sumbangan penjualan G2000 yang masih minim ini, tidak serta merta mendorong manajemen Trisula untuk merevisi target penjualan 2012 yang dipatok sebesar Rp 591,1 miliar. "Saya tidak melakuan revisi.  Memang awalnya G2000 kami agendakan tahun depan, tetapi kerja sama yang baik berjalan mulus sehingga dapat digelar tahun ini," kata Lisa.

Namun, Lisa menegaskan, berbagai aksi revitalisasi 22 toko G2000 langsung dilakukan sejalan dengan penambahan titik penjualan baru, maka di akhir 2013 nanti G2000 dapat menyumbang penjualan hingga Rp 50 miliar.

Saat ini sudah ada dua departmen store yang telah siap menghadirkan gerai G2000 dalam waktu dekat, yakni Metro dan Centro. Pembukaan gerai G2000 di Metro Store antara lain Metro Senayan, Gandaria City, dan Pondok Indah. Sementara untuk  Centro rencanaya di wilayah Mal Galaxy  Surabaya, Ambarukmo Yogyakarta, Margo City Depok, dan Paragon Solo. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)