Waskita Beton Precast Mulai Suplai Produk ke Proyek di Myanmar

PT Waskita Beton Precast Tbk (WBP) membuka TW IV/2021 dengan mulai menyuplai produk untuk beberapa proyek infrastruktur di Indonesia dan luar negeri. Salah satunya ialah menyuplai produk Spun Pile (mutu K-800) atau disebut PHC Pile (Pretensioned Spun High strength Concrete Piles) dengan panjang 10-15 meter untuk Proyek Pelabuhan atau Thilawa Shipyard Myanmar.

FX Poerbayu Ratsunu, Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk menyatakan bahwa perusahaan selalu memastikan kualitas produk yang baik untuk setiap proyek yang disuplai. “Melalui proyek ini, menjadi bukti bahwa perusahaan mampu memproduksi PHC Piles sesuai dengan indikator standar dari luar negeri,” tambahnya.

PHC Piles sebanyak 17.729 m3 atau setara 1.580 batang akan dikirimkan melalui jalur laut menggunakan kapal tongkang berkapasitas 300 feet (7500 ton). Loading barang dimulai sejak 6 Oktober 2021 dengan menggunakan trailer dari Plant Bojonegara ke Terminal Multipropose PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk di Merak, Provinsi Banten. Selanjutnya, pengiriman dilanjutkan menggunakan kapal tongkang yang direncanakan akan bersandar di pelabuhan pada 10 Oktober 2021. Nantinya produk ini akan sampai di Pelabuhan Industri Myanmar dengan estimasi 10-15 hari tergantung kondisi cuaca dan jalur transportasi.

Sebagai informasi, proyek senilai 1,73 MMK (Myanmar Kyat) ini merupakan proyek perdana sehingga perusahaan masih memiliki peluang untuk mendapatkan proyek sejenis ke depannya. Ke depannya perusahaan akan terus menyusun strategi untuk menjangkau pasar eksternal dengan melakukan kemitraan dengan holding dan kolaborasi dengan kontraktor atau precaster internasional.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)