Zalora dan PT Pos Sepakat Tingkatkan Layanan E-Commerce | SWA.co.id

Zalora dan PT Pos Sepakat Tingkatkan Layanan E-Commerce

Perkembangkan e-commerce di Indonesia semakin pesat, tentu hal ini menjadi pemicu para pemainnya berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya. Zalora Indonesia salah satu e-commerce terbesar  menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk melayani jasa pengembalian barang secara gratis.

20151201_134427_resized (1)

Menurut Anthony Fung, Managing Director Zalora, PT Pos Indonesia merupakan partner yang tepat dikarenakan memiliki jumlah kantor cabang lebih dari 2.900 lokasi yang tersebar di seluru Indonesia. Katanya dengan adanya jalinan kerja sama ini bisa lebih mempermudah proses pengembalian barang melalui kantor pos.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama bisa menjangkau posisi konsumen diberbagai lokasi di Indonesia,” ungkapnya.

Anthony menjelaskan bahwa kunci keberhasilan e-commerce di Indonesia adalah pengalaman belanja online. Dengan kondisi negara kepulauan, Indonesia memiliki tantangan sendiri dalam proses logistik. Terutama untuk proses return produk, sehingga hal ini menjadi latar belakang dilakukannya kolaborasi dengan PT Pos Indonesia agar lebih mudah dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

“Tentu kolaborasi ini merupakan salah satu strategi kami untuk menjawab tantangan tersebut dimana kenyamanan belanja menjadi kunci untuk pelaku retail dan pihak logistic,” ujar Anthony.

Melalui kerja sama ini, Zalora akan memberikan akses kepada pelanggan untuk belanja online di Zalora kemudian mencoba produk yang sudah diorder bila konsumen menerima paket namun ternyata ada yang sesuai konsumen bisa mengembalikannya ordernya melalui kantor pos tanpa dikenakan biaya.

Untuk menjalankan sinergi ini, Amrizal selaku sekertaris perusahaan, mengaku sudah menyiapkan sistem untuk mendukung bisnis onlinenya dengan e-shipping. Nantinya untuk paker order dari Zalora yang diterima oleh konsumen akan tersedia infomasi pengembalian gratis melalui PT Pos Indonesia yang tercantum dalam sticker order.

Menurutnya, ini merupakan proyek perintis dan menjadi program yang telah terintegrasi sampai saat ini di lebih dari 2.900 outlet kantor Pos. Amrizal berharap, ke depannya bisa bersama-sama meningkatkan belanja online yang baik untuk konsumen secara menyeluruh.(EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)