Corporate Action

Langkah Strategis Panorama 2016-17, Apa Saja?

Langkah Strategis Panorama 2016-17, Apa Saja?

PT Panorama Sentrawisata Tbk pede menyambut tantangan bisnis di tahun ini dan tahun 2017. Emiten berkode PANR itu mengincar pertumbuhan penjualan (gross revenue) di atas 40% pada tahun 2016.

“Tahun ini Perseroan akan fokus pada pertumbuhan seluruh pilar-pilar usaha sambil terus menangkap momentum pariwisata nasional serta meningkatkan kapabilitas melalui penguatan di bidang teknologi,” ujar Budi Tirtawisata, Direktur Utama Panorama dalam rilisnya.

Realisasi hingga April 2016 lalu menambah yakin jajaran manajemen Panorama. Total penjualan melonjak 41,6% menjadi Rp 1,4 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kontributor utama tetap pilar Travel & Leisure sebesar 90%. Panorama tetap fokus di semua Pilar usahanya dengan mengintegrasikan masing-masing pilar untuk mencapai target pertumbuhan diatas 40%.

Pada periode yang sama, penjualan di pilar hospitality tumbuh 36%. Kenaikan penjualan atas hotel dengan brand The 1O1 Yogyakarta Tugu ini terjadi berkat occupancy rate yang tinggi yaitu diatas 80%.

101 hotel

Sementara, pilar Media akan fokus pada penyelenggaraan event, yang mana kontribusi penjualannya semakin besar yaitu 64% atas penjualan pilar Media selama periode Januari-April 2016. Tahun lalu, kontribusinya sekitar 53%.

Salah satu merek usaha di bawah pilar media, Reed Panorama Exhibition (RPE) – Perusahaan Asosiasi, berfokus pada penyelenggaraan pameran dengan total 9 pameran di Jakarta dan 1 pameran di Surabaya.

Berikut ini, langkah strategis Panorama hingga tahun 2017 mendatang:


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved