Bangun Pabrik AC US$6 Juta, Changhong Serap 600 Pekerja

“Indonesia adalah pasar yang sangat potensial bagi Changhong. Tidak hanya untuk membantu pertumbuhan pangsa pasar perusahaan, tetapi juga memberi kesempatan Changhong untuk berinvestasi,” kata Washington Feng, Managing Director Changhong Electric Indonesia,  dalam siaran persnya.

Changhong AC (kiri) Yang Lin dan M. Bascharul Asana, Direktur TUV Rheinland, penyerahan sertifikat SNI untuk produk AC Changhong

Untuk itu, Changhong ekspansi membangun pabrik AC baru dengan investasi senilai US$6 juta. Rencananya, pabrikan elektronik ini bakal dibangun di atas lahan 40 ribu meter persegi dan mempunyai dua jalur produksi tercanggih untuk menghasilkan berbagai produk air conditioner (AC). Pabrik ini diharapkan mampu mengatrol kapasitas  produksi dari 200 ribu menjadi 500 ribu unit produk. Bahkan, pabrik anyar ini akan menyerap kesempatan tenaga kerja baru sekitar 500-600 pekerja.

Dijelaskan Washington, AC Changhong hadir di pasar Indoensia sejak 15 tahun silam. Tahun 2008 Changhong secara resmi mendirikan PT Changhong Electric Indonesia dengan membenamkan modal US$10 juta dan berhasil mengubah Indonesia menjadi basis produksi dan penjualan untuk pasar ASEAN. Tujuan dari berdirinya perusahaan tersebut dikarenakan permintaan pasar semakin meningkat serta memberikan kualitas layanan terbaik dari PT Changhong Electric Indonesia.

Saat ini, Changhong Indonesia telah memiliki 12 cabang, 6 kantor distribusi, dan lebih dari 150 pusat layanan pelanggan, dan 1.000 toko di Indonesia.

Kehadiran pabrik AC baru ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Apalagi baru-baru ini AC Changhong sudah mengantongi sertifikat SNI. Untuk lulus standar SNI, Changhong bekerja sama dengan Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T), TUV Rheinland dan Gabungan Elektronika Indonesia (GABEL) dalam proses pengetesan dan audit yang berlangsung selama enam bulan. “Changhong adalah brand pertama untuk produk AC yang memperoleh sertifikat SNI,” ucap M.Bascharul Asana, Direktur TUV Rheinland.

“Dengan memiliki sertifikat SNI, AC Changhong telah berhasil memberikan layanan terbaik serta jaminan kualitas tinggi kepada para pelanggannya di Indonesia. Kami juga menawarkan garansi selama 5 tahun untuk tiap produk AC,” jelas Yang Lin, Chief Marketing Officer Air Conditioner Products Changhong Electric Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)