Bank Mandiri Gandeng Tokopedia Fasilitasi Pembayaran BPJS Kesehatan

Ingin memperluas akses dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan, Bank Mandiri bekerjasama dengan Tokopedia, menyiapkan layanan PPOB Modern Channel. Layanan ini akan tersedia pada aplikasi Tokopedia—masyarakat sebagai user Tokopedia dapat melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan menggunakan Mandiri Clickpay, Mandiri Kartu Kredit dan Kartu Debit, dan Mandiri e-cash.

Menurut Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans, sebagai mitra BPJS Kesehatan, perseroan berkomitmen untuk aktif memperluas akses pembayaran bagi masyarakat, khususnya melalui akses elektronik, sehingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan mudah.

Bank Mandiri Gandeng Tokopedia Fasilitasi Pembayaran BPJS Kesehatan (Doc.Bank Mandiri) Bank Mandiri Gandeng Tokopedia Fasilitasi Pembayaran BPJS Kesehatan (Doc.Bank Mandiri)

Secara keseluruhan, pembayaran iuran BPJS Kesehatan di Bank Mandiri dapat dilakukan melalui lebih dari 22.500 jaringan kantor cabang serta merchant-merchant retail yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri seperti  Alfamart. Di samping itu, pembayaran  juga dapat dilakukan melalui jaringan elektronik seperti ATM, Internet Banking dan Mobile Banking.

Pada periode Januari – September 2016, pembayaran iuran BPJS melalui Bank Mandiri tercatat sebesar Rp25,5  triliun yang dilakukan melalui lebih dari 274.000 transaksi badan usaha dan 5,43 juta transaksi peserta. Sebagai tambahan, Saat ini, masyarakat yang menggunakan aplikasi Tokopedia dalam berbelanja online mencapai 15 juta user.

“Kemudahan akses sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan keaktifan masyarakat dalam membayar iuran BPJS Kesehatan mengingat iuran tersebut dibutuhkan BPJS kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)