Bank Mayapada Segera Buka 10 Kantor Cabang

Kendati perekonomian masih melambat di tahun 2016, tak mengurangi langkah Bank terus ekspansi. Bank swasta nasional ini akan meningkatkan jumlah kantor cabangnya di beberapa wilayah Indonesia. “Rencananya akan merata untuk di luar Jabodetabek dan Jabodetabek,” ujar Rudy Mulyono, Compliance Director Bank Mayapada.

Rudy Mulyono, Compliance Director Bank Mayapada (kanan) Rudy Mulyono, Compliance Director Bank Mayapada (kanan)

Menurutnya, pembukaan cabang baru akan dikaji dari berbagai hal misalnya keterjangkauan mereka dan melihat potesi nasabah di daerah tersebut. Mereka juga berfokus bagaimana membangun jaringan di daerah-daerah, salah satunya dengan membuka cabang di Papua.

Menurut pria lulusan Universitas Atma Jaya, Jakarta ini, jaringan yang tersebar merupakan kunci utama untuk membuktikan eksistensi bank Mayapada. Hingga akhir Maret 2015 Mayapada telah memiliki 1 kantor pusat dengan 36 kantor cabang, 67 kantor cabang pembantu yang terdapat di kota-kota besar se Indonesia.

Bank yang berdiri sejak tahun 1989 ini juga memiliki 109 ATM dan 76.129 ATM yang tergabung dengan jaringan ATM bersama dan Rints serta 338.724 mesin merchant yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Tahun ini, direncanakan akan menambah lebih dari 10 cabang di seluruh Indonesia. untuk pemilihan tempat sendiri, ia belum bisa memastikan apakah akan menyewa atau membeli bangunan. Hal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan harga jual properti didaerah yang akan dimasuki.

Selain itu, akan dilakukan juga strategi lain dalam meningkatkan jumlah konsumen yaitu dengan menerbitkan kartu kredit. Prosesnya sedang berjalan di OJK, namun Rudy tak berani bercerita banyak, karena masih menunggu proses yang berjalan.

Ia mengharapkan, kartu kredit yang akan diluncurkan memiliki fasilitas yang layak sehingga mampu menyasar konsumen secara tepat. Kartu kredit ini rencanaya akan menyasar kelas menengah ke atas dengan 3 level kartu. “Rencanaya kelas paling kecil gold dan platinum, tapil silver.tidak dimasuki karena pemainnya sudah sangat padat," jelasnya.

Bank Mayapada juga menjalin kerj asama dengan pihak luar, salah satunya adalah Cathay United Bank. Kemitraan ini ke depannya diharapkan bisa menjembatani perdagangan dan bisnis antara para pengusaha Indonesia dan Taiwan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)