Berbagi Senyum Ala Rumah Zakat

Rumah Zakat (RZ) meluncurkan gerakan Berbagi Senyum, Senyum Berbagi pada hari selasa (13/5) di Wisma Proklamasi Jakarta Pusat. Gerakan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi hal yang terlihat paling mudah.

RumahZakat_Dadi

Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, mengatakan bahwa hasil penelitian para ilmuwan, seperti dilansir dari Genius Beauty yang melakukan survei kepada dua ribu orang, saat ini banyak orang yang lupa bagaimana caranya tersenyum. "Makin sedikit orang yang memberi senyum tulus," kata Efendi.

Efendi mengungkapkan bahwa senyum memiliki manfaat bagi manusia. "Dengan senyum, badan kita dapat lebih sehat, rileks, bahkan menjadi lebih awet muda. Dan menurut Rasullulah SAW, senyum kepada saudaramu itu adalah shadaqah. Maka berbagi senyum itu adalah keharusan," ungkapnya.

Banyaknya tekanan pekerjaan, budaya, hingga masalah ekonomi, masyarakat di Indonesia menjadi sulit untuk tersenyum. "Mereka yang perutnya lapar pasti akan kesulitan untuk tersenyum," ujar Efendi.

Dengan diadakannya kegiatan Berbagi Senyum, Senyum Berbagi, diharapkan masyarakat Indonesia dapat menularkan senyum kepada mereka yang kesulitan untuk tersenyum. "Tidak ada orang yang tidak tersenyum saat seseorang tersenyum kepadanya," tutur Efendi.

Pada kesempatan yang sama, Azlia Sovni, Corporate Secretary RZ, menyampaikan bahwa kampanye gerakan Berbagi Senyum, Senyum Berbagi akan dilakukan secara bertahap. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan mengadakan tantangan foto senyum bertajuk #7harisenyum di jejaring sosial twiiter dan instagram.

"Tercatat lebih dari dua ribu akun media, baik twitter maupun instagram mengikuti tantangan foto ini," kata Azlia. Menurut Azlia, kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan kegiatan Smile Free Day yang dilaksaakan pada saat Car Free Day serentak di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Semarang, Medan, dan Makasar.

Selain kegitan Smile Free Day, akan ada kegiatan lainnya sepanjang tahun 2014. "Tahun ini kami akan membuat masyarakat Indonesia tersenyum lebar. Diawali dari membagikan senyum dan berlanjut kepada senyum karena keikhlasan membantu orang lain yang membutuhkan," pungkas Azlia. (EVA)

Leave a Reply

2 thoughts on “Berbagi Senyum Ala Rumah Zakat”

Gerakan yang diiniasi RZ ini mudah-mudahan akan meluncur layaknya bola salju yang akan memberi dampak kepada kesejahteraan masyarakat luas. Tentu saja dengan dukungan kita semua...
by Adhy Trisnanto, 14 May 2014, 10:11
Gerakan yang diinisiasi RZ ini mudah-mudahan bisa meluncur jadi bola salju yang akan memberi dampak luas bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kita melalui kebiasaan saling berbagi. Tentu saja dengan dukungan kita semua.
by Adhy Trisnanto, 14 May 2014, 10:08

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)