DHL Investasi US$ 5 Juta untuk Gateway di Jakarta

DHL Express meresmikan kantor operasional Jakarta Gateway 530 senilai US$5 juta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, untuk mendukung operasional perusahaan yang lebih baik, ke dalam dan ke luar Indonesia. Gateway baru ini adalah ekspansi dari Jakarta Gateway 510 yang sudah beroperasi pada kapasitas penuh karena pertumbuhan volume yang tinggi selama beberapa tahun terakhir.

unnamaed

Dengan kemampuan untuk mengelola dua kali lipat dibandingkan dengan Jakarta Gateway 510, fasilitas canggih seluas 1.353 meter persegi ini memiliki kapasitas yang mampu menangani hingga 20 juta kilogram kargo dan memproses 2 juta pengiriman per tahun. Fasilitas baru DHL Express mempekerjakan kurang lebih 75 pegawai termasuk 9 staf ahli bersertifikasi Barang – Barang Berbahaya untuk mendeteksi bahan berbahaya, guna memastikan kepatuhan proses pengiriman DHL Express terhadap regulasi bahan berbahaya IATA.

Ken Lee, CEO, DHL Express Asia Pacifi,  mengatakan, Jakarta Gateway 530 akan memungkinkan pelaku bisnis lokal untuk melakukan perdagangan dengan mitra mereka di seluruh dunia dengan mudah. “UKM mempunyai peran sangat penting dalam perekenomian Indonesia, memberikan kontribusi hampir 58% terhadap PDB dan Indonesia tetap menjadi pilar penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara. Fasilitas baru ini memungkinkan DHL untuk mendukung kebutuhan ekspor dan impor yang terus tumbuh di Indonesia dengan menyediakan akses yang lebih besar ke pasar internasional,” ujar Ken Lee

Berlokasi di sisi landasan, Jakarta Gateway 530 menyediakan akses penerbangan langsung dan fokus pada proses ekspor dan impor formal serta dilengkapi petugas bea cukai tersendiri untuk mendukung proses pemeriksaan yang lebih cepat dan lancar. Mitra dagang Indonesia yang akan mendapatkan keuntungan dari Jakarta Gateway 530 termasuk China, German, Jepang, Hong Kong, Singapura dan Amerika Serikat.

Jakarta Gateway 530 di lengkapi dengan peralatan canggih seperti pemindai Dual View X-Ray security screening, Heavy Duty X-Ray Security, dan Explosive Trace Detector system untuk keselamatan dan keamanan setiap pengiriman, Untuk kemanan maksimum, fasilitas ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol akses dengan pintu turnstile and 103 kamera CCTV.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, menambahkan langkah ini merupakan salah satu tonggak bersejarah untuk DHL Express di Indonesia. Ahmad mengklaim bahwa selama ini, DHL telah mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Keahlian kami adalah selalu mengantarkan pengiriman kepada pelanggan tepat waktu.

“Investasi terbaru ini akan meningkatkan jaringan kami di Indonesia meliputi gateway di Balikpapan, Batam, Denpasar (Bali), Jakarta, Medan dan Surabaya dan memungkinkan kami untuk tumbuh bersama dengan pelanggan kami. Dengan gateway baru ini, kami akan lebih baik mengelola pengiriman dari sektor UKM yang terus meningkat dan mendukung ekspansi mereka ke pasar internasional serta membantu mereka memasuki pasar global,” ujar Ahmad.

Optimisme ini ini bukan tanpa alasan. Saat ini, DHL sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Angkasa Pura II dan Direktorat Bea Cukai. Adanya fasilitas ini merupakan bukti kemitraan yang kuat antara DHL dan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)