Go-jek Kebanjiran Order Via Line

Penyedia layanan aplikasi pesan, Line, baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan Go-Jek untuk memberikan layanan solusi O2O (online to offline). Melalui kerja sama yang telah berlangsung sejak Januari lalu, pelanggan Go-Jek bisa memesan ojek online melalui aplikasi Line tanpa perlu ke aplikasi Go-Jek.

Chief Brand Director Go-Jek, Michelangelo Moran, mengatakan antusiasme masyarakat untuk mencoba memesan Go-jek melalui Line cukup tinggi. Ia mengatakan per Januari saja, sudah ada 150 ribu pemesanan yang dilakukan via aplikasi Line. Rata-rata dari para pengguna menyatakan puas dengan kolaborasi tersebut. “Hasil survei kami mengatakan sebanyak 89 responden puas,” ujarnya.

Ia menuturkan, kolaborasi antara Line dan Go-jek tersebut menawarkan beberapa benefit tersendiri. Benefit paling nyata ialah, gratis untuk order pertama via Line dan masker bergambar karakter Line. "Ini merupakan usaha pemasaran dan pengembangan bisnis kami. Harapannya pengguna Line dan Go-jek bisa bertambah dengan kolaborasi ini, Line sendiri kan punya banyal user aktif,” ujarnya.

LINE GO-JEK 4

Ia juga membantah kolaborasi ini hanya ikut-ikutan langkah Uber dan Facebook yang sebelumnya telah melakukan hal yang sama. Pria yang juga dikenal DJ Mikey ini membeberkan bahwa rencana kolaborasi Go-jek dan Line telah direncanakan sejak jauh-jauh hari atau enam bulan sebelumnya.

"Percaya atau tidak, sebelum Facebook Messeger dan Uber bekerja sama, kita sudah rencanakan kerja sama ini. Banyak aplikasi serupa dari Amerika, tapi Gojek adalah homeground, Line juga masih homeground. Kita sama-sama dari Asia. Itulah mengapa kita berkolaborasi dengan line," ujarnya.

Meski begitu ia mengatakan kolaborasi ini masih dimungkinkan berkembang. Musababnya saat ini baru jasa Go-ride saja yang bisa dipesan lewat Line, belum termasuk Go-food, Go-Clean, Go-box dan lain-lain. “Istilahnya kami ingin proven baru, baru ke depannya bisa dikembangkan lebih jauh,” ujarnya.

Beberapa alternatif yang mungkin dilakukan, semisal layanan free call, dan penggunaan Line Coin. Jadi driver Go-jek bisa menghubungi pelanggannya lewat aplikasi Line. “Belum sampai sana pembahasannya, tapi setiap kemungkinan bisa terjadi,” ujarnya.

Direktur Senior Komunikasi Global Line Corporation, Brian Lee, mengaku senang dengan kerjasama tersebut. Ia mengatakan ini Ini merupakan pertama kalinya Line memperkenalkan layanan O2O di Indonesia. “Ini menjadi penanda Line bukan hanya ingin terus menyediakan layanan sosial dan bisnis kreatif tapi juga kami bertujuan untuk memberikan lebih banyak manfaat kepada para mitra bisnis kami," Lee menjelaskan. (EVA)

 

Berikut cara memesan Go-jek via Line

1. Cari Go-Jek Official Account (@gojekindonesia)
2. Tekan tombol “Add” untuk menambahkan Go-Jek Official Account dalam daftar teman
3. Buka Line chat dengan Go-JkOfficial Account.
4. Ketik “Order” ke dalam window chat Line.
5. Tekan tombol “Order", ikuti petunjuk sampai selesai
6. Anda akan menerima informasi booking dan kode booking di window chat Line.
7. Silahkan tunggu untuk menerima konfirmasi Driver.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)