GS Retail Korea Gandeng SML Hadirkan GS Supermarket di Cibubur

Perusahaan ritel terbesar di Korea, GS Retail membuka store pertamanya di Indonesia dengan brand GS Supermarket pada tanggal 7 Oktober 2016. Berlokasi di Legenda Wisata, GS Supermarket menawarkan produk-produk segar, dengan harga yang competitive dan lingkungan belanja yang berorientasi konsumen.

Berkolaborasi dengan Sinar Mas Land (SML), supermarket tersebut dibangun dengan konsep “Build to Suit” di atas tanah seluas 2,913 m2 dengan luas bangunan 1,712 m2 dan luas retail 1,277 m2.

sml-gsretail

Berlokasi di area properti Sinar Mas Land yaitu Legenda Wisata Cibubur, GS Supermarket dilengkapi dengan fasilitas dan keamanan terbaik, serta akses mudah melalui Tol Jagorawi menuju Tol Cibubur, Tol Jatiwarna, dan pintu Tol Cimanggis. Lokasi Supermarket ini berada di dekat pintu masuk area Legenda Wisata sehingga mudah terlihat dan dicapai dari Jalan Raya Transyogi Cibubur.

Menyasar ke segmen pasar menengah ke atas, GS Supermarket menawarkan berbagai macam produk seperti makanan segar, makanan olahan, kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, produk kebersihan, barang-barang elektronik, dan produk-produk lainnya. Berdirinya GS Supermarket akan menambah fasilitas yang tersedia bagi para penghuni Legenda Wisata Cibubur serta menambah variasi ritel yang ada bagi warga Cibubur.

GS Supermarket juga menghadirkan berbagai tenant ternama antara lain Tous Les Jours , Bengawan Solo Coffee , Century , Great Chef, serta Kiddy Garden sebagai fasilitas bermain anak-anak.

Berbagai program menarik juga telah dipersiapkan oleh GS Supermarket sebagai salah satu upaya untk meningkatkan kenyamanan berbelanja. Antara lain free shuttle bus di area Legenda Wisata, free delivery bagi para member di area Legenda Wisata, free entrance untuk Kiddy Land bagi para member, serta program membership point yang dapat diakumulasikan dan digunakan untuk pembelanjaan berikutnya di GS Supermarket.

Yong Won Kim, Senior Executive Vice President GS Retail Co.,Ltd. Korea mengatakan, “Pasar Indonesia merupakan salah satu yang paling cepat mengalami pertumbuhan di seluruh dunia. Indonesia adalah negara yang dipenuhi oleh masyarakat muda yang aktif secara ekonomi, baik dalam produksi dan konsumsi. Kami melihat bahwa hal ini akan menjadi kunci bagi pertumbuhan industri retail yang dibarengi dengan perkembangan negara ini.”

Eric Koo, Director GS Retail Indonesia, menambahkan, “Kami memutuskan untuk memilih Legenda Wisata sebagai lokasi supermarket pertama GS Retail, dikarenakan Kawasan Cibubur merupakan kawasan hunian menengah ke atas yang merefleksikan pertumbuhan populasi berpenghasilan tinggi di Indonesia. Kami telah melakukan wawancara kepada lebih dari seratus warga disini untuk memahami gaya hidup warga, pengalaman belanja yang diinginkan, serta kebutuhan mereka untuk memiliki supermarket yang dapat mengakomodir kebutuhan sehari-hari. Atas dasar itulah kami merancang dan menggabungkan kebutuhan warga sesuai dengan corporate value kami yaitu “fresh, friendly, and fun” yang membedakan GS supermarket dengan supermarket lainnya.

Ishak Chandra, CEO Strategi Development & Services Sinar Mas Land, mengatakan, berdirinya GS Supermarket di daerah Legenda Wisata Cibubur menambah fasilitas yang tersedia bagi para penghuni Legenda Wisata. Pengembangan Store Pertama GS Retail ini menggunakan konsep Build To Suit. Dimana konsep tersebut telah sukses diaplikasikan oleh Sinar Mas Land dalam berbagai proyek sebelumnya.

Konsep “Built to Suit”

“Build-to-Suit” merupakan sebuah terobosan dalam pengembangan usaha, di mana pengembang (biasanya pemilik tanah) membiayai dan membangun sesuai dengan pesanan dan kebutuhan tenant. Bangunan itu nantinya akan disewakan kembali kepada tenant di bawah perjanjian sewa jangka panjang. Sinar Mas Land telah dipercaya untuk melakukan pembangunan store yang sesuai dengan kebutuhan GS Retail.

Sinar Mas Land juga telah dipercaya oleh Courts Asia Limited, salah satu perusahaan ritel elektronik, teknologi informasi, peralatan rumah tangga dan perlengkapan rumah tangga terbesar di Asia Tenggara, untuk menggunakan konsep “Build-to-Suit” dalam pembangunan Megastore di Kota Harapan Indah dan BSD City pada bulan Oktober 2014 dan Januari 2015 lalu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)