Ikhtiar Holcim Bangun Taman Aspirasi

Tak banyak tersisa ruang terbuka hijau di DKI Jakarta. Semangat untuk bersosialisasi dan melakukan aktivitas luar ruang tak sekencang dulu. Tak heran, banyak warga yang terkesan menjadi individualis. Semangat kekeluargaan dan gotong-royong mulai luntur.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak PT Holcim Indonesia Tbk dan CARAS, sebuah organisasi yang mendukung penciptaan ruang publik bagi untuk beragam kegiatan seperti olahraga, edukasi, seni dan kreatif, menyediakan ruang publik bagi masyarakat bernama Taman Aspirasi yang terletak di halaman plaza Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dengan konsep keberlanjutan, taman ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan akan ruang terbuka hijau yang nyaman, indah, yang bisa memfasilitasi beragam kegiatan olahraga, seni dan budaya, dan lainnya. Keberadaan ruang terbuka yang ramah lingkungan serta berkelanjutan dihadapkan dapat dimanfaatkan tidak hanya sekarang, tetapi juga untuk masa dan generasi yang akan datang.

taman aspirasi

“Holcim memberi dukungan berupa kontribusi solusi inovatif produk kami dalam pembangunan taman seperti WallCrete, ThruCrete, EzyFloCrete, ColorCrete, hingga mortar yang semuanya memenuhi kriteria ramah lingkungan sesuai dengan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan,” kata Dhamayanti Suhita, Marketing Director Holcim dalam rilisnya.

Menurut dia, solusi tersebut adalah hasil pengembangan produk berbasis teknologi mutakhir yang menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan yang dikedepankan Holcim. Saat ini, pembangunan Taman Aspirasi tengah berlangsung dan diharapkan telah dibuka untuk umum bertepatan dengan hari ulang tahun kota Jakarta yang ke-489.

“Perseroan akan terus mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun kota Jakarta dengan nilai-nilai positif yang bisa memberi nilai tambah bagi masyarakat dan juga lingkungan,” katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)