Intel Gandeng Columbia Pasarkan PC Pendidikan

Intel kembali memperkuat posisinya sebagai penggerak inovasi, khususnya di pasar lokal. Inovasi tersebut diwujudkan dengan menciptakan teknologi yang menggabungkan perangkat dengan sistem pembelajaran. Mengambil tema besar pendidikan, Intel menyediakan PC yang dilengkapi prosesor dan perangkat lunak. Teknologi ini diharapkan menjadi faktor pendorong produktivitas serta teknologi pendidikan yang lebih baik. Hal ini diperoleh melalui kekuatan prosesor tinggi yang memungkinkan pengguna untuk berkarya dengan lebih baik.

intel

Demi mewujudkan hal tersebut, Intel menggandeng Columbia sebagai partner. Tujuannya adalah agar perangkat bisa terdistribusi secara luas. Seperti yang diketahui, Columbia mampu mengakomodasi pembeli PC dengan menawarkan program cicilan ringan serta paket pendidikan gratis. Produk ini dapat diperoleh di jaringan toko Columbia sebanyak 400 gerai yang tersebar di 300 kota di seluruh Indonesia.

Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia, menyatakan bahwa Intel terinspirasi oleh teknologi yang menjadi dasar perubahan. Intel juga terus beberkolaborasi dengan sebanyak mungkin rekanan untuk mewujudkan cita-cita ini. Dengan berkolaborasi bersama Columbia, Intel menunjukkan komitmen kedua pihak untuk mendorong pemanfaatan teknologi di Indonesia.

“Intel berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang membantu meningkatkan taraf hidup orang banyak. Oleh karena itu, kami terdorong untuk memberikan akses teknologi bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja,” ujar Harry.

Harry percaya bahwa PC merupakan perangkat terbaik yang dapat membantu publik menciptakan peluang dan inovasi di berbagai bidang termasuk pendidikan, kewirausahaan, serta hiburan melalui kekuatan prosesor yang lebih canggih dengan kinerja lebih baik. Lebih lanjut, Intel dan Columbia juga menggunakan kesempatan ini untuk mengakselerasi penyebaran teknologi di bidang pendidikan. Didorong oleh pendekatan komprehensif Intel atas perubahan, program pendidikan inovatif telah disertakan dalam setiap PC yang diperoleh melalui program ini. Program ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan untuk mentransformasi bagaimana proses pembelajaran berlangsung.

Sinergi ini tentu saja disambut hangat oleh Columbia. Darwin Leo, Chief Operating Officer Columbia, berharap kolaborasi ini dapat membantu ketersediaan dan distribusi PC di Indonesia. “Kami menyediakan fasilitas untuk publik dan memungkinkan mereka untuk menikmati dan memiliki berbagai produk elektronik yang diperlukan. Kami juga bangga dapat berbagi visi yang sama dengan Intel Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup rakyat melalui pemanfaatan PC. Kami harap kolaborasi ini dapat membantu dan mendorong publik untuk memiliki PC sehingga mereka juga mampu berinovasi dan menciptakan hal-hal baru,” kata Darwin.

Kedua belah pihak tentunya bangga dan dapat turut serta dalam upaya pemberdayaan publik seiring dengan upaya mentransformasi pendidikan sehingga kita dapat mempersiapkan siswa-siswi Indonesia untuk masa depan yang lebih baik. “Kami membayangkan masa depan di mana teknologi secara efektif dapat diintegrasikan ke dalam kurikulum sehingga dapat membantu para siswa mencapai potensi terbaik mereka,” jelas Harry menutup pembicaraan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)