KFC Alokasikan Dana Penambahan Gerai

KFC KFC tambah gerai di tahun 2018. (Foto : Dokumen SWA).

PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) berencana membuka 35 gerai baru dan 20 KFC Box di tahun 2018. Jika rencana penambahan gerai itu terealisasi, maka pemilik waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) ini akan memiliki 670 gerai di tahun depan. Nilai investasi pembukaan gerai baru itu berkisar Rp 4,5- 9 miliar dan investasi untuk membangun KFC Box senilai Rp 1,5 miliar per unit dengan rata-rata luas lahannya mencapai  sekitar 100 m2.

Guna menunjang rencana ini, FAST menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 280 miliar yang bersumber dari kas internal. FAST memproyeksikan pendapatan pada 2018 senilai Rp 6,03 triliun, atau lebih tinggi dari proyeksi pendapatan di tahun ini senilai  Rp 5,48 triliun.  Fast Food Indonesia pada kuartal III tahun ini telah mengantongi pendapatan sebesar Rp 3,89 triliun. FAST berancang-ancang untuk memperluas sayap bisnisnya ke Indonesia bagian timur. Jumlah gerai KFC per September tahun ini sebanyak 599 unit.

Demikian paparan publik yang disampaikan FAST dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia. “Sejak akhir tahun 2014 , kami memiliki KFC BoX untuk pertamakalinya di Stasiun Manggarai. Sampai saat ini perseroan sudah memiliki40 KFC Box," kata Justinus Dalimin Juwono, Direktur Fast Food Indonesia seperti dikutip SWAonline dalam materi paparan publik di Jakarta, Selasa (28/11/2017). Harga saham FAST pada Selasa pekan ini stagnan di level Rp 1.500. (*)

www.Swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)