Corporate Action Corporate Action

Konsep Retail Lifestyle Ala Urban Republic

Konsep Retail Lifestyle Ala Urban Republic

Semakin sukses sebagai distributor iBox dan Erafone, kini Erajaya Group melalui salah satu anak usahanya yaitu PT Erafone Artha Retailindo memperkenalkan sebuah konsep outlet baru, Urban Republic. Berlokasi di Lower Ground #67 Mall Kota Kasablanka. Urban Republic menjadi sebuah revolusi konsep ritel yang memadukan konvergensi produk mobile device dan gadget mutakhir, lifestyle accessories, serta tren gaya hidup perkotaan.

Sebelum masuk ke Indonesia, Urban Republic terlebih dulu membuka 3 toko di Malaysia pada 2015 lalu. Melihat antusiasme pasar di Negeri Jiran tersebut, Erajaya pun yakin Indonesia adalah pasar yang potensial. Bedanya, di Malaysia dipadu dengan coffee shop, sementara di Indonesia murni berkonsep outlet.

Direksi Erajaya Group saat launching Urban Republic

Direksi Erajaya Group saat launching Urban Republic

Produk-produk di Urban Republic pun ditujukan dan dirancang untuk mendukung gaya hidup masyarakat urban, seperti wearable device, Apps-controlled devices, smartphone beserta aksesorisnya seperti headphone, speaker, dan sebagainya. Brand dunia seperti Apple, Asus, Huawei, Lenovo, LG, Samsung, dan Sony dan lebih dari 40 brand aksesoris tersedia di Urban Republic.

“Sebanyak 80 persen produk di toko ini adalah aksesoris, seperti drone, hoverboard, iRig, casing, dll. Masyarakat perkotaan di Indonesia itu kan early adapter terhadap produk-produk teknologi,” ujar Hasan Aula, CEO Erajaya Group.

Menggarap segmen unisex, desain outlet Urban Republic dirancang modern dan cozy, mengedepankan dominasi material kayu yang elegan. Seluruh produk, baik mobile device, aksesoris, lifestyle wearable, di display sesuai zona sehingga memudahkan konsumen untuk memilih produk dengan nyaman. Singkatnya, tampilan outlet Urban Republic dirancang sebagai ekspresi gaya hidup perkotaan, yang identik dengan modern, simple, dan energik.

Ia menuturkan, dari total belanja modal tahun 2016 sebesar Rp 100 miliar, alokasi untuk pengembangan ritel menjadi dominan. Sehingga dalam waktu dekat ini, perusahaan menargetkan akan membuka empat outlet Urban Republic di Indonesia sebelum Lebaran tahun ini. “Investasi dapat dukungan dari prinsipal dari segi live demo dll. Konsumen bisa mendapatkan pengalaman langsung di outlet,” tambahnya.

Sebagai tambahan tahun 2016, perusahaan memiliki berbagai target lainnya yaitu membuka 10 Megastore, me-enhance iBox, bagaimana bisnis bertumbuh dengan investasi di lini yang profitable, merenovasi sebanyak 40-50 toko, serta target tahun ini membangun 40 toko baru untuk seluruh toko di bawah Erajaya Group. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved