Corporate Action Corporate Action

Lippo Group dan Grab Jalin Kemitraan Strategis

Lippo Group dan Grab Jalin Kemitraan Strategis

Lippo Group bersama dengan perusahaan yang berbasis di Singapura, Grab hari ini mengumumkan kemitraan strategis mereka di Indonesia. Kemitraan ini menggarisbawahi upaya berkelanjutan dari Lippo Group untuk mendorong bisnis online mereka, termasuk situs e-commerce, MatahariMall. Grab akan menawarkan transportasi dan jasa layanan kurirnya untuk lebih jauh lagi mendorong pengalaman online-to-offline yang ditawarkan oleh MatahariMall.

Anthony Tan, Group CEO & Co-Founder, Grab dan John Riady, Director, Lippo Group, usai penandatanganan kerja sama pada 21 Maret 2016.

Anthony Tan, Group CEO & Co-Founder, Grab dan John Riady, Director, Lippo Group, usai penandatanganan kerja sama pada 21 Maret 2016.

Bisnis layanan GrabCar telah tumbuh melebihi 50 persen pangsa pasar penyewaan kendaraan pribadi di Indonesia pada akhir tahun 2015. Sedangkan dari bulan lalu, GrabCar telah tumbuh 30 persen, mengikuti pengumuman rebranding Grab pada bulan Februari 2016.

“Lippo Group selalu berdedikasi untuk meningkatkan infrastruktur dan menyediakan layanan bernilai tambah untuk masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Kami bangga dapat bermitra dengan Grab, dan percaya bahwa kolaborasi dari dua perusahaan teknologi dan internet terdepan di Asia Tenggara ini akan dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkesinambungan,” ujar Emirsyah Satar, Executive Director Lippo Group.

“Lippo Group dan Grab merupakan perusahaan yang lahir dan bertumbuh di Asia Tenggara. Teknologi dapat menjadi kunci pendorong pertumbuhan ekonomi, dan kami berdua telah berinvestasi untuk membuka ekonomi digital kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder Grab.

John Riady, Direktur Lippo Group, mengatakan, ”MatahariMall tengah muncul sebagai platform e-commerce di Indonesia, dan skala dan pertumbuhan dari Grab dalam ranah bisnisnya di Indonesia telah mendemonstrasikan pemahaman yang mendalam terhadap pasar lokal Indonesia. Dengan menggabungkan wawasan kami terhadap pasar Indonesia, hal ini akan membantu kami untuk membangun pengalaman online-to-offline yang paling efektif untuk memastikan bahwa pembeli online di mana pun di Indonesia dapat menerima atau mengambil pembelian mereka dengan mudah.”

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa pertumbuhan layanan GrabCar dan GrabBike yang belum pernah terjadi sebelumnya ini merupakan saksi atas nilai yang kami hadirkan kepada masyarakat. “Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena telah mempercayai Grab untuk menghadirkan tumpangan yang aman dan nyaman, dan kami akan terus bekerja sama dengan mitra lokal kami seperti Lippo Group dan pemerintah untuk terus meningkatkan transportasi publik di Indonesia,” tutup Ridzki. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved