MPM Finance Terbitkan Surat Utang MTN Senilai Rp300 Miliar

PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) menerbitkan Surat
Utang Jangka Menengah atau Medium Term Notes (MTN) senilai Rp300 miliar secara bertahap, dengan jangka waktu tiga tahun.

Penerbitan MTN ini dilakukan untuk memenuhi modal stus kerja kegiatan pembiayaan dan pengembangan bisnis Perusahaan serta sebagai bentuk diversifikasi sumber dana dalam mendapatkan pendanaan yang paling efektif sesuai dengan kondisi pasar dan kebutuhan perusahaan.

Johny Kandano, CEO MPM Finance, menjelaskan, penerbitan MTN dilakukan dalam dua seri, yaitu MTN seri A senilai Rp150 miliar diterbitkan pada tanggal 12 Juli 2019 dan MTN seri B senilai Rp150 miliar diterbitkan pada tanggal 9 Agustus 2019.

Dalam hal ini, MPM Finance menunjuk PT BNI Sekuritas untuk bertindak sebagai arranger. Dan uniknya, kedua seri MTN ini dibeli oleh investor Jepang yaitu PT Sompo Insurance Indonesia.

“Tidak lama lagi, MPM Finance juga akan menerbitkan surat utang lagi dalam bentuk obligasi senlai Rp800 miliar pada September 2019,” ujar Johny.

Saat ini,MPM Finance memiliki total pinjaman sebesar Rp9 triliun dengan total ekuitas sebesar Rp1,8 triliun yang sangat memadai untuk mendukungpertumbuhan perusahaan lebih jauh. Adapun rasio pinjaman terhadap ekuitas perusahaan sebesar 4,94 kali per tanggal 30 Juni 2019, masih jauh di bawah ketentuan regulasi dengan batas maksimal sebesar 10 kali.

Hingga sekarang, MPM Finance telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp3,1 triliun. Targetnya, sampai akhir tahun 2019 menyalurkan kredit pembiayaan senilai Rp6,2 triliun. Pembiayaan ini untuk kerdit otomotif roda empat dan roda dua, alat berat serta multiguna.

Bukti dari pertumbuhan bisnis yang kuat serta rasio keuangan yang positif itu ditunjukkan MPM Finance dengan berhasil meraih berbagai penghargaan. Sebut saja Innovative Company in Providing Digital Services untuk kategori aset Rp5-10 triliun dalam ajang Digital Innovation Award; Multifinance Company with Very Good Performance dalam ajang Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2018; Top 20 Financial Institutions 2018 untuk
kategori Perusahaan Multifinance .

MPM Finance merupakan sebuah unit bisnis jasa keuangan yang dimiliki oleh JACCS Co.Ltd., perusahaan pembiayaan konsumen asal Jepang dengan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. MPM Finance yang berkantor pusat di Jakarta Selatan telah memiliki 94 kantor cabang dan 6 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan tagline ‘Fast Friendly Financing’, perseroan berkomitmen menjadi perusahaan penyedia jasa pembiayaan
bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan pelayanan yang cepat dan bersahabat.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)