Nestle Ajak 8.000 Anak Sarapan Bersama

Nestle Indonesia menyelenggarakan Koko Olimpiade dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Naisonal. Acara Nestle Beakfast Cereals ini dengan melakukan sarapan pagi bersama yang melibatkan 8.000 anak usia Sekolah Dasar di 8 kota yang dimulai dari Jakarta, kemudian akan disusul di kota Bandung, Batam, Kotabumi, Lampung, Palembang, Jambi dan Medan.

Menurut, Patrick Stillhart, Country Business Manager Cereal Partners Worldwide Indonesia, dalam kampanye Pekan Sarapan Nasional(PESAN) ini merupakan sebuah inisiatif dari PERGIZI PANGAN Indonesia, PERSAGI, PDGMI, dan PDGKI, untuk mendorong masyarakat agar menerapkan perilaku sarapan sehat dan gizi seimbang setiap hari. Inisiatif ini diperingati setiap tanggal 14-20 Februari di Indonesia.

20160213_103203_resized(1)

Di Indonesia, Nestlé Breakfast Cereals telah mengampanyekan pentingnya sarapan sehat sejak 2009. Hingga 2015, sebanyak lebih dari 2 juta mangkuk Sereal Sarapan Nestlé telah dibagikan kepada anak-anak di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk terciptanya generasi yang berkualitas, cerdas dan berprestasi.

"Kegiatan ini salah satu bentuk komitmen kami, bagi anak sarapan adalah pondasi, karena membiasakan sarapan sehat setiap hari berdampak positif terhadap prestasi akademik anak, hingga dapat dikatakan masa depan dimulai dari sarapan" ujarnya.

Senada dengan Patrick, Dokter Spesialis Anak dengan bidang keahlian Nutrisi Metabolik dr. Yoga Devaera, Dr, Sp.A(K) mengutarakan bahwa selain manfaat dari sisi akademiknya, sarapan pagi juga penting untuk memenuhi 15-35% kebutuhan total energi perhari dan mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.

“Selain fungsi kognitif, kebiasaan sarapan pagi juga memiliki pengaruh positif terhadap berat badan jangka panjang anak," jelasnya.

Sementara itu Ece Durukan, Regional Nutrion & External Affair Manager CPW Asia-Midle East-Africa, mengatakan, sarapan asal kenyang tidak cukup. Menggunakan makanan yang terbuat dari gandum utuh seperti Nestle Cereal Koko Krunch lebih unggul dalam hal gizi dibandingkan dengan gandum olahan.

"Gandum utuh selain terdapat Endosperm juga mengandung Bran yang banyak serat, Germ yang kaya energi yang tidak dimiliki gandum lain. Manfaatnya tentu dapat menjaga berat badan, merendahkan resiko penyakit jantung, diabetes tipe II, obesitas dan menjaga pencernaan." terangnya.

Pactrick  menargetkan tahun ini, untuk mengajak 20.000 anak sarapan bergizi bersama di mana 8.000 dari total keseluruhan akan dilakukan di bawah payung Pekan Sarapan Nasional 2016. Ia ingin menggunakan momentum ini untuk mendorong masyarakat agar menerapkan kebiasaan sarapan sehat dan gizi seimbang setiap hari. Hal ini sesuai dengan misi Nestlé Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)