Panasonic Targetkan Bantuan untuk Penderita Retinoblastoma Rp 1,5 Miliar

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI pada Februari 2016, penderita penyakit kanker retina atau Retinablastoma memiliki persentase sebesar 4,7% dari total 12.792 kasus penyakit kanker di Indonesia. Kementerian Kesehatan juga menyatakan bahwa Retinablastoma merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak diderita oleh anak-anak di Indonesia.

20160328_105017-640x480

Menyikapi hal tersebut, Panasonic menunjukkan kepeduliannya kepada para penderita retinablastoma dengan melakukan program CSR melalui Viera Sehat Mataku. “Tujuannya adalah kami ingin berkomitmen kepadamasayarakat tidak hanay untuk menghasilkan penjualan tapi juga ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada masyarakat. Dan karena Panasonic Viera ini merupakan televisi, maka kami konsen ke mata,” papar Erwin Lim, Product Manager Panasonic TV Viera.

Untuk pelaksanaan program ini, Panasonic bekerja sama dengan Lions Club Jakarta Monas Kalingga yang merupakan organisasi non profit yang berkomitmen membantu masyarakat di dunia kesehatan khususnya terkait penglihatan. Nantinya organisasi ini akan membantu Panasonic untuk memberikan bantuan kepada para penderita retinablastoma di sekitar Jabodetabek.

Panasonic akan mendonasikan 90 unit unit Panasonic Smart TV Viera, dengan harga 1 televisi sekitar 4-5 juta rupiah. Dimana 15 unit diantaranya akan disumbangkan ke rumah singgah khusus bagi anak penderita kanker. “Dengan 75 unit Panasonic Smart TV Viera 32” yang telah disumbangkan, Lions Club Kalingga nantinya akan menggelar lelang amal yang hasilnya akan didonasikan untuk memberikan sedikit keringanan biaya bagi penderita Retinoblastoma. Acara lelang ini kan diadakan pada 5 April2016 dan dilanjutkan dengan kunjunganselama 1 minggu sekaligus penyerahan bantuan kepada penderita serta rumah singgah khusus penderita Retinoblastoma di daerah Jabodetabek,” katanya.

Selanjutnya, donasi ini akan dilanjutkan dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta menunjukkan kepeduliannya kepada penderta Retinoblastoma. Terhitung bulan April 2016, setiap pembelian 1 Panasonic TV Viera , Panasonic akan menyumbangkan Rp 5.000 untuk diberikan kepada anak-anak penderita Fretinoblastma. Program ini akan berlangsung selama 1 tahun hingga Maret 2017 nanti.

“Selama 1 tahun program ini kami menargetkan akan terjual 300.000 unit Panasonic TV Viera. Dan kalau mencapai target maka nilai donasi yang bisa kita salurkan sekitar Rp 1,5 miliar,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)