Pembiayaan Bank Muamalat oleh DPPH Capai Rp 500 Miliar

Guna memperluas penggunaan produk dan jasa perbankan, Bank Muamalat menjalankan kerja sama strategis dengan Muhammadiyah, seperti pemanfaatan line facility dengan pembiayaan hingga Rp 1 triliun secara bertahap. Tidak hanya itu, bank yang berdiri sejak tahun 1991 ini pun membuka kerja sama strategis dengan Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah (DPPH) dengan pembiayaan hingga limit Rp 500 miliar secara bertahap.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu pengembangan beberapa perguruan tinggi, sekolah, pesantren, rumah sakit, dan anggota yang dikelola langsung oleh DPPH. Pada tahun 2016 ini, DPPH akan membangun rumah sakit di daerah Cikarang dan menambah 50 gedung sekolah. “Fokus kerja sama ini berada di bidang pembiayaan, pendidikan, perbankan, dan kesehatan,”ujar Endy Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman, Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indra Y. Sugiarto (kanan), Ketua Umum Hidayatullah Nashirul Haq (kedua kiri) dan Sekretaris Jenderal Hidayatullah Candra Kurnianto Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman, Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indra Y. Sugiarto (kanan), Ketua Umum Hidayatullah Nashirul Haq (kedua kiri) dan Sekretaris Jenderal Hidayatullah Candra Kurnianto

Saat ini kerja sama keduanya telah berlangsung di sisi funding dan financing yakni berupa pembuatan virtual account untuk pembayaran biaya sekolah di cabang Malang, pembiayaan pembangunan sekolah di Depok senilai Rp 4,2 miliar dan pembukaan rekening pribadi pengurus dan anggota DPPH.

Lingkup kerja sama lainnya ialah melalui penandatanganan MoU di antaranya penempatan dana DPPH pada Bank Muamalat, pemanfaatan berbagai fasilitas seperti virtual account secara host to host. “Kami juga melakukan kerja sama pada cash management system, Payment Point Online Bank (PPOB) Bank Muamalat, dana pensiun, co-branding, dan payroll bank.

Sebagai tambahan, sejak awal Bank Muamalat terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-e Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Selain itu, Bank Muamalat juga memiliki produk unggulan lain seperti, Trade Finance, Cash Pick Up & Delivery, Treasury dan Muamalat Cash Management yang merupakan produk unggulan Bank Muamalat, dengan fasilitas Internet Banking yang memudahkan nasabah memonitor maupun melakukan transaksi perbankan atas seluruh rekening yang berada di Bank Muamalat secara Online dan Real time.

Bank Muamalat memberikan layanan kepada lebih dari 4 juta nasabah melalui lebih dari 400 jaringan kantor layanan dan 1.900 unit mesin ATM di seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat terus berlanjut. Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepakbola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat menjadi bank yang modern. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)