Qbig BSD City Usung Konsep Power Center

Sinar Mas Land (SML) meresmikan kompleks ritel terbaru yaitu Qbig BSD City yang menjadi pusat berbelanja terbesar di Indonesia. Dibangun di lahan seluas 17,5 hektar, Qbig BSD City menawarkan konsep Power Center berupa anchor tenant atau penyewa utama yang menempati big-box store dengan luas 5.000 - 10.000 meter persegi.

Peresmian Qbig BSD City oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja, dan CEO Retail & Hospitality Sinarmas Land Alphonzus Widjaja di Tangerang (16/12). Peresmian Qbig BSD City oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja, dan CEO Retail & Hospitality Sinarmas Land Alphonzus Widjaja di Tangerang (16/12).

Kompleks ritel yang berlokasi di Central Business District (CBD) BSD City ini dibangun dengan nilai investasi sekitar Rp600 miliar di luar biaya lahan. Qbig dilengkapi berbagai fasilitas berkonsep hijau seperti mini forest, fish pond, water cascade, green tiered seating, green steps, green mound sculpture, dan berbagai fasilitas hijau lainnya.

Saat ini tingkat okupasi Qbi BSD City sudah terpenuhi sebesar 90% dengan peritel besar (anchor tenant) yakni Ace, Ashley, lnforma, Mitra 10, Toys Kingdom, Lulu Hypermarket, Artland, Fashionable Moslem Gallery, Truly Premium Outlet, The Sports Warehouse, dan Playland Fun&Fit. Akan lebih banyak tenant yang dihadirkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat BSD City dan sekitarnya.

Chief Executive Officer Retail and Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaj, mengatakan, pihaknya menyediakan suatu alternatif konsep berdagang yang inovatif bagi para retailer dan konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda dan unik. “Keberadaan Qbig diharapkan menjadi destinasi perdagangan yang tidak hanya berpusat di Jakarta, tetapi bergeser ke Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, khususnya BSD City. Sehingga destinasi perdagangan bisa lebih merata dan menyebar di wilayah Jabodetabek,” kata Alphonzus di Tangerang, (16/12).

Dengan kehadiran Qbig BSD City, diharapkan perekonomian Banten semakin berkembang karena sektor informal akan ikut berdampak di sekitar lokasi. Selain itu menurut Alphonzus, Qbig BSD City akan menyerap tidak kurang 5.000 orang tenaga kerja, sehingga diharapkan bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Hal ini didukung oleh pernyataan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bahwa pertumbuhan ekonomi penting bagi Kabupaten Tangerang. “Saat ini populasi di Kabupaten Tangerang mencapai 3,37 juta jiwa dengan tingkat pengangguran di kisaran 6,8%. Qbig BSD City merupakan salah satu alat untuk menyerap tenaga kerja dan meminimalisir tingkat pengangguran,” ujar Ahmed Zaki.

Adapun peresmian QBig BSD City bersamaan dengan HUT Kabupaten Tangerang yang ke-73. “Mudah-mudahan QBig BSD City menjadi hadiah yang bermanfaat bagi Kabupaten Tangerang,” ucap Alphonzus.

Baca juga:

Program Price Amnesty SML Tawarkan Diskon Properti 20%

Aksi Hijau Memikat Gaya Sinarmas Land

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)