Rahasia Grup Emirates Cetak Laba US$2,2 Miliar

Grup Emirates mengumumkan perolehan laba dan pertumbuhan bisnis yang stabil selama 28 tahun berturut-turut dan mengakhiri tahun ini dengan laba tertinggi, dan posisi yang kuat di tengah tantangan global dan operasional selama periode ini.

Pada tahun finansial 2015-16 ini, Emirates mencapai kapasitas baru dan pencapaian laba tertinggi pada saat grup aviasi ini terus melanjutkan ekspansi global serta memperkuat posisi bisnis dengan berbagai strategi investasi.

Dalam Laporan Tahunan 2015-2016 pada 10 Mei 2016, Grup Emirates mencetak laba sebesar AED 8,2 miliar atau US$ 2,2 miliar hingga akhir tahun finansial pada 31 Maret 2016, meningkat 50 persen dari tahun lalu.

Pendapatan Grup Emirates mencapai AED 93 miliar (US$ 25,3 miliar), menurun sebesar 3 persen dari hasil tahun lalu dan neraca kas grup terus menguat, mencapai AED 23,5 miliar (US$ 6.4 miliar).

Emirates Airline Emirates Airline

Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairmand and Chief Executive Emirates Airline dan Grup, mengatakan,”Beberapa investasi yang sedang kami jalankan untuk mengembangkan anggota dan meningkatkan performa bisnis , mendorong kami untuk bereaksi dengan cepat kepada berbagai tantangan dan peluang baru setiap tahunnya."

Pada 2015-2016, Grup Emirates telah berinvestasi hingga lebih dari AED 17,3 miliar (US$ 4,7 miliar) untuk pesawat dan perlengkapan baru, akuisisi perusahaan, pembaruan fasilitas dan teknologi, serta beberapa inisiatif untuk karyawan kami. Hal tersebut akan membangun pondasi, serta memperluas keunggulan kompetitif dan mempercepat perkembangan menuju tujuan jangka panjang perusahaan.

Saat ini total karyawan Grup Emirates yang tersebar di lebih dari 80 cabang dan perusahaan meningkat sebesar 13 persen menjadi 95 ribu yang merepresentasikan 160 bangsa yang berbeda. Melihat tahun selanjutnya, ia memperkirakan bahwa harga minyak yang rendah akan tetap menjadi keuntungan untuk biaya operasi, namun kerugian bagi bisnis global dan kepercayaan konsumen. Sejalan dengan peningkatan laba, perusahaan ini juga mengumumkan pendapatan dividen sebesar AED 2.5 miliar (US$ 681 juta) kepada Investment Corporation of Dubai.

Total penumpang dan kapasitas kargo telah melebihi angka 56 miliar dan mencapai 56,4 miliar Available Tonne Kilometres (ATKMs) pada akhir 2015-2016 dan memperkuat posisi Emirates sebagai salah satu maskapai penerbangan internasional. Maskapai meningkatkan kapasitasnya mencapai 5,5 miliar ATKMs, atau meningkat sebesar 11 persen dari 2014-2015.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)