Sinergi Danamon dan P2P Lending Investree

PT Bank Danamon Indonesia menyepakati kerja sama sistem cash management dengan PT Investree Radhika Jaya sebagai marketplace yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan peminjam secara online (peer to peer lending).Kerja sama ini meliputi fasilitas automatic payment dan automatic posting, yang dikenal dengan layanan host-to-host.Penggunaan sistem Host-to-Host secara real time ini, akan mempercepat proses pemberian pinjaman dalam sistem verifikasi, analisa dan konfirmasi data yang dilakukan Investree.

Chief Information Officer Danamon, Mary James, mengungkapkan, kerja sama ini menunjukkan komitmen Danamon dalam memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Layanan host-to-host yang disediakan bagi Investree menampilkan kemajuan teknologi yang diterapkan di Danamon."Hal ini membuka kesempatan bagi Danamon untuk bekerjasama dengan institusi fintech lainnya di Indonesia. Inisiatif ini juga menekankan komitmen Danamon dalam mendukung program pemerintah untuk mensukseskan inklusi keuangan di Indonesia," ungkap Mary.

20160829_111825-640x360

Seperti halnya bank, Co-Founder dan Chairman Investree, Adrian A. Gunad, mengatakan layanannya mengedepankan verifikasi data dan juga menggunakan manajemen resiko. "Untuk itulah, kami senang dapat bekerja sama dengan Danamon, yang juga menerapkan kehati-hatian dan transparansi," ungkap Adrian.

Per Agustus 2016, dana yang telah disalurkan Investree berkisar Rp 17 miliar. Dari angka tersebut kredit mancet 0% dan sebanyak Rp 12 miliar pinjaman sudah lunas alias cicilan telah dibayar peminjam. "Juni 2016 ke 2017, kami targetkan penyaluran pinjaannya Rp 100 miliar," ujarnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)