Sinergi Tiga Perusahaan Terapkan Pembayaran Cashless

Mewujudkan pembayaran menjadi cashless memang menjadi misi dari PT Dimo Pay Indonesia (Dimo). Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial terus mengembangkan lebih banyak produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan mitra-mitra bisnis dan pihak terkait.

Memperkuat eksistensinya dalam layanan pembayaran elektronik, kali ini Dimo mengumumkan secara resmi kerja sama dengan Kartuku dan Kawan Lama Retail. Kolaborasi ini merupakan sinergi demi memberikan kemudahan bertransaksi pada pelanggan. Setali tiga uang, langkah ini juga dapat dikatakan sebagai upaya menambah volume transaksi cashless.

Dalam kerja sama produk unggulan Dimo, PayByQR, bisa digunakan di berbagai gerai resmi ternama milik Kawan Lama Retail. Beberapa gerai yang terkenal diantaranya adalah Ace Hardware, Informa, Chatime, Toys Kingdom, dan Bike Colony.

dino

Barata Rafly, CEO Dimo, menjelaskan sinergi dengan Kartuku dan Kawan Lama Retail ini merupakan bagian dari upaya perusahaan finansial teknologi yang agnostik. Tujuannya  untuk bisa berintegrasi dengan berbagai macam platform pembayaran yang sudah ada. Sebagai penyedia mobile payment technology sekaligus merchant acceptance, Dimo memang gencar mencari kesempatan kepada bank dan e-Money untuk bekerja sama ,sehingga dapat bertransaksi di ribuan merchant PaybyQR guna mendukung program cashless society di Indonesia.

"Dengan menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia ini, kami optimistis dapat memberikan nilai lebih bagi Kartuku dan Kawan Lama Retail untuk meningkatkan penjualan, pengakuan brand/produk, serta kesempatan untuk lebih dilihat oleh pelanggan yang berada di segmen pasar lain,” ujar Barata.

Thomas Husted, CEO Kartuku, menerangkan kerja sama dengan Dimo dan Kawan Lama Group sesuai dengan visi Kartuku. Sebagai penyedia infrasytuktur pembayaran, pihaknya senantiasa bertujuan untuk menjadi pilihan utama di Indonesia sekaligus solusi pemrosesan pembayaran non tunai atau cashless yang inovatif, terlengkap dan aman.

“Kami memudahkan pelanggan untuk bertransaksi secara cepat dengan berbagai pilihan cara pembayaran, termasuk salah satunya adalah membaca teknologi PayByQR yang disediakan oleh Dimo. Kami berharap melalui kerjasama ini, dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi non tunai menuju Cashless Society di Indonesia,” ujar Thomas.

Nana Puspa Dewi, Direktur Pemasaran Kawan Lama Group juga menyatakan apresiasi dalam kerjasama in. Ia berharap sinergi ini dapat berpengaruh pada kepuasan pelanggan kedepannya. “Dengan kerjasama ini, Kawan Lama Retail menambah opsi fasilitas pembayaran non tunai melalui cashless transaction yang memudahkan pelanggan menggunakan Kartuku, didukung oleh teknologi PayByQR oleh Dimo,” ujar Nana menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)