Tiga Reksadana Aberdeen Dipasarkan Mandiri Sekuritas

PT Aberdeen Asset Management menjalin kerja sama dengan PT Mandiri Sekuritas dalam pemasaran produk reksadana. Dengan kerja sama ini Mandiri Sekuritas akan menawarkan produk-produk investasi yang beragam dari Aberdeen kepada investor Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan secara langsung oleh Presiden Direktur Aberdeen, Sigit Wiryadi bersama dengan Presiden Direktur Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir di Jakarta (4/10/2016).

Pada tahap awal, Sigit mengatakan akan ada tiga produk yang Aberdeen yang akan dipasarkan oleh Mandiri Sekuritas, yaitu Aberdeen Indonesia Equity Fund, Aberdeen Indonesia Balanced Growth Fund, dan Aberdeen Indonesia Bond Fund. Bila kerjasama berjalan efektif, ia menambahkan, bukan tidak mungkin keseluruhan produk Aberdeen bisa ditawarkan lewat Mandiri Sekuritas.

Secara khusus ia tidak menargetkan angkat tertentu dalam kerja sama tersebut. “ Sebagai perusahaan aset manajemen global, kami melihat kerja sama strategis ini akan membuka peluang kami untuk mengenal dan mendekatkan Aberdeen dengan investor Indonesia. Kerja sama ini akan memperdalam pandangan para investor Indonesia akan pentingnya penerapan prinsip-prinsip investasi jangka panjang," ungkap Sigit.

img_20161004_094434

Sementara ini, Silvano mengaku optimistis dengan kerja sama tersebut. Apalagi proses investasi jangka panjang yang tidak semata spekulatif dan diiringi dengan riset akan menjadi landasan kuat dari kerja sama antara Aberdeen dan Mandiri Sekuritas. "Sebagai penyedia layanan investasi pasar modal terlengkap, kami yakin kerja sama ini akan memberikan ragam pilihan investasi kepada para investor di Indonesia,"ujarnya.

Berdasarkan data pusat informasi OJK, total dana kelolaan Aberdeen pada Januari 2015 mencapai Rp1,51 triliun, sedangkan pada Desember 2015, NAB Aberdeen menyusut menjadi Rp894,93 miliar.

Selain, Mandiri Sekuritas, pada bulan April lalu, Aberdeen juga bekerjasama dengan enggandeng Phillip Securities untuk memasarkan produk reksa dananya di platform digital POEMS (latform digital Phillip Online Electronic Mart Systems).Baca juga:

Aberdeen Luncurkan Platform Digital

Mandiri Sekuritas Ekspansi ke Singapura

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)