Danareksa Targetkan Pengelolaan Dana Rp 35 Triliun

PT Danareksa Investment Management (DIM) menargetkan pengelolaan dana hingga Rp 35 triliun pada 2018 ini. Target tersebut meningkat 30 persen jika dibandingkan tahun 2017 lalu  Rp 27,2 triliun.

“Pada 2017, capaian (dana kelola) kami Rp 27,2 triliun, itu naik 45,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 2016, dana kelolaan sekitar Rp 18,7 triliun,” ujar Direktur Utama PT DIM, Marsangap P Tamba.

Marsangap mengungkapkan, guna mengejar target dana kelola sebesar Rp 35 triliun, pihaknya akan mengoptimalkan beberapa produk dari PT Danareksa Investment Management, mulai dari reksa dana, kontrak pengelolaan dana hingga efek beragun aset.

"Kami juga akan menerbitkan produk alternatif seperti reksa dana penyertaan terbatas dan kontrak investasi kolektif efek beragun aset,” jelasnya.

Pihaknya optimistis dengan target yang dicanangkan pada tahun politik ini. Ssebab perhelatan pesta demokrasi akan memberikan dampak pada peningkatan performa pasar maupun aktivitas konsumsi masyarakat. “Karena meningkatnya aktivitas konsumsi domestik. Secara historis selalu demikian,” jelasnya.

Menurutnya, aktivitas politik yang meningkat akan sangat berhubungan dengan investasi, terlebih didorong dengan kebijakan pemerintah pada sektor ekonomi, maupun peringkat Investment grade.

"Acara-acara politik sangat relevan dengan investasi. Kondisi ekonomi sangat baik kondisinya. Kebijakan pemerintah di jalur tepat. Indikator makro stabil bahkan naik. Prospek investasi diharap naik,"ujarnya menutuo penjelasan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)