Capital Market & Investment Corporate Action

Dongkrak Penjualan 2023, BELL Manfaatkan Strategi Multichannel

Trisula Textile Industries saat IPO (Dok. BELL)

Penjualan melalui platform digital emiten penyedia kain, seragam, dan fashion PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) telah menunjukkan hasil memuaskan. Tahun 2022 penjualan ritel secara online perseroan berhasil tumbuh dua digit. Oleh karena itu, BELL akan memanfaatkan strategi multichannel untuk mendongkrak penjualan tahun 2023.

Dengan penguatan penjualan melalui platform digital tersebut, perseroan membidik peningkatan omzet sekaligus perluasan jaringan. Di samping itu, perseroan tetap aktif menambah toko ritel offline.

“BELL perlu secepatnya beradaptasi dengan tren peningkatan pesat kegiatan ekonomi digital, sehingga bisa turut meraih pasar ekonomi digital yang terus meningkat pesat. Untuk itu, BELL sedang gencar memperkuat penjualan secara online, tanpa meninggalkan pengembangan penjualan secara offline,” kata Sekretaris Perusahaan BELL Terry Aditya Zulfianda dalam keterangan resminya, Selasa (7/2/2023).

Untuk itu, BELL telah memperkuat kanal digital perseroan dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2022. BELL juga memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

Pertumbuhan pesat penjualan secara online telah menumbuhkan harapan perseroan untuk dapat mendongkrak total pertumbuhan penjualannya lebih tinggi lagi di tahun 2023. Pada Januari-September 2022, BELL mencatatkan penjualan sebesar Rp 312,66 miliar, meningkat 6% dari Rp 293,66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Pada periode tersebut, penjualan domestik perseroan tercatat sebesar Rp 302,50 miliar atau mencapai 96,75% dari total penjualan BELL. Sementara penjualan ekspor sebesar Rp 10,17 miliar atau 3,25% dari total penjualan.

Kontribusi penjualan domestik tahun 2022 tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dimana porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%. Mengingat resesi dunia yang tengah berlangsung, diperkirakan tahun ini pasar domestik akan semakin menjadi andalan penjualan Perseroan.

PT Trisula Textile Industries merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri dan perdagangan tekstil yang berada di Kota Cimahi Jawa Barat. Perseroan memperkuat permodalan melalui penjualan saham kepada publik dan menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2017 dengan kode emiten BELL.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved