Eastspring Investment Merilis Market Outlook Booklet 2018

Dengan komitmen memberikan informasi terkini mengenai kondisi pasar dan ekonomi baik lokal maupun global, PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) --- manajer investasi (MI) Grup Prudential – menggelar 'Market Outlook 2018' untuk para nasabah, mitra bisnis dan media.

Seminar setengah hari yang diselenggarakan oleh MI dengan dana kelolaan Rp75 triliun per 31 Januari 2018 itu menghadirkan pembiacara-pembicara seperti Virginie Maisonneuve, Chief Investment Officer Eastspring Investments dan Ari Pitojo, Chief Investment Officer Eastspring Investments Indonesia.

Alan T. Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia, menjelaskan, pencapaian dana kelolaan per januari 2018 meningkat dibandingkan perolehan Rp 55,2 triliun per 30 Juni 2016 dan Rp73,3 triliun pada 29 Desember 2017.

“Tahun lalu, sejalan dengan pemulihan ekonomi global, kondisi ekonomi Indonesia juga mengalami peningkatan. Di tahun 2017, kepercayaan investor membaik didorong oleh diperolehnya peringkat layak investasi dari S&P untuk surat utang pemerintah Indonesia. Hal tersebut berkontribusi pada tercetaknya rekor baru baik di pasar saham maupun obligasi,” ujar Ari dalam paparannya di acara tersebut yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta (7/2/2018).

Kinerja Indonesia yang baik juga terkait dengan serangkaian paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintah sejak 2015. Sejumlah paket kebijakan ekonomi pemerintah yang diluncurkan di tahun 2015 ditujukan untuk meningkatkan perdagangan dan investasi, termasuk di antaranya kebijakan moneter yang akomodatif, belanja untuk pembangunan infrastruktur publik yang lebih tinggi, dan serangkaian langkah deregulasi industri.

“Dalam 12 bulan ke depan, kami berharap ekonomi Indonesia akan terus tumbuh dengan konsumsi masyarakat dan belanja pemerintah sebagai motor pertumbuhan,” jelas Maisonneuve. Menurutnya, pemulihan ekonomi yang terus berlanjut mendorong harga komoditas global, hal tersebut juga akan membawa dampak positif. Secara keseluruhan, fundamental ekonomi Indonesia yang solid akan terus mendukung pasar modal dan menjadi magnet bagi para investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.

“Kami melihat dalam 12 bulan ke depan banyak area investasi yang menjanjikan. Sebagai investor jangka panjang, Eastspring menawarkan berbagai produk dari kelas aset saham, pendapatan tetap dan syariah yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan investor, “ ujar Maisonneuve menambahkan.

Dalam acara tersebut, Eastspring juga secara resmi meluncurkan Market Outlook Booklet 2018 berjudul And The Race is On, yang disambut baik oleh nasabah dan mitra bisnis. Buku tersebut dapat diunduh secara cuma-cuma di website Eastspring. “Kami yakin baik acara maupun buku Market Outlook yang diluncurkan akan secara signifikan bermanfaat bagi nasabah, mitra bisnis dan para pemangku kepentingan. Acara ini juga bentuk partisipasi kami untuk meningkatkan literasi keuangan dan mengembangkan pasar modal di Indonesia,” jelasnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)