Adira Insurance Raup Premi Bruto Rp1,35 Triliun di Akhir Semester I

Sampai dengan akhir Juli 2015, Adira Insurance memperoleh premi bruto sekitar Rp 1,35 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan dari periode yang sama tahun 2014. “Kontribusi terbesar dari perolehan premi sampai dengan akhir Juli 2015 berasal dari lini bisnis kendaraan bermotor dengan kepemilikan portfolio sebesar 51 % dan diikuti oleh lini bisnis kecelakaan diri & kesehatan dengan porotfolio sebesar 33%,” ujar Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance.

Adapun aset yang dicatatkan sampai dengan akhir Juli 2015 adalah sekitar Rp 5 triliun, tumbuh 9% jika dibandingkan dengan aset yang dicatatkan pada periode yang sama di tahun 2014. Masih dalam periode yang sama, total investasi mencapai Rp 3,1 triliun, meningkat 4% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama yaitu Rp2.99 triliun. Total equity sampai dengan Juli 2015 mencapai sekitar Rp1,37 triliun atau meningkat 18 % dari tahun sebelumnya pada periode yang sama yaitu Rp 1,16 triliiun.

Autocillin Claim Spot siap melayani nasabah Adira Insurance Autocillin Claim Spot siap melayani nasabah Adira Insurance

Untuk menunjang 9,6 juta polis aktif yang dimiliki oleh Adira Insurance sampai dengan Juli 2015, Adira Insurance memiliki 51 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 17 mobil derek dan armada rescue lainnya. Selain itu, ada call center dan siap melayani pelanggan selama 24 jam, serta bersinergi dengan bengkel-bengkel rekanan Autocillin yang tersebar di seluruh Indonesia.

Website perusahaan www.asuransiadira.com, website asuransi perjalanan www.travellin.co.id, dan website asuransi kesehatan www.medicillin.com juga diakui Indra selalu ditingkatkan kualitasnya guna memenuhi kebutuhan informasi, pengajuan klaim, dan pembelian polis asuransi secara online. Selain itu, Adira Insurance juga memiliki Autocillin Claim Spot, sebuah mobil VW Combi yang berada di public area sebagai tempat mengajukan klaim dan membeli produk-produknya. Autocillin Mobile Claim Application dapat digunakan sebagai aplikasi untuk melakukan klaim, informasi produk, rate klaim, dan lain sebagainya; serta Medicillin Mobile Claim Application yang dapat digunakan untuk mengetahui jumlah limit asuransi, riwayat klaim, body mass index, rumah sakit rekanan, dan berbagai fitur lainnya.

“Adira Insurance juga akan terus mengembangkan penjualan di beberapa produk ritel dengan terus memperluas jaringan distribusi. Sejauh ini jalur distribusi ritel masih mendominasi perolehan premi perusahaan,” Indra menjelaskan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)