Asia Borong Barang Mewah, Hermes Naikkan Target

Hermes International SCA, brand tekstil asal Perancis yang dikenal prestisius menaikkan target pertumbuhan penjualannya tahun ini. Langkah berani ini diambil produsen syal sutra dan kulit lantaran produk mewahnya laris manis di pasar Asia pada semester pertama tahun 2012.

Penjualan tahunan pembuat tas Birkin and Kelly ini tumbuh 12%. Tahun 2012 perusahaan apparel dan aksesoris itu menargetkan pertumbuhan tahunan sebesar 10% seperti dilansir Businessweek.

Saat ini 22,3% saham Hermes dimiliki oleh LVMH Moet Hennessy Lous Vuitton SA (MC). Hermes menangkap permintaan barang mewah di Asia terus meningkat. Konsumen berkantong tebal semakin rajin membelanjakan uang mereka untuk barang-barang seperti tas Birkin. Di wilayah tersebut, penjualan Hermes meningkat 25% belum termasuk Jepang. Negara yang paling mendominasi penjualan adalah Cina, Singapura, dan Hong Kong.

Pada kuartal kedua, Hermes mengalami peningkatan penjualan 47% di Asia, sedangkan di Eropa hanya 35% dan 16% di Amerika. Bulan lalu Hermes melaporkan penjualan kuartal keduanya naik 22% dari EUR 814,5 juta. Angka ini melebihi rata-rata perkiraan tiga analis yang dirangkum Bloomberg yaitu EUR 799,3 juta. (Tika Widyaningtyas/Businessweek)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)