ASSA Catat Pertumbuhan Dua Digit

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mencatatkan pertumbuhan pendapatan dua digit di Kuartal I-2021. Hingga Maret 2021, ASSA membukukan pertumbuhan pendapatan 37,28% dari Rp 701,62 miliar di Kuartal I-2020 menjadi Rp 963,17 miliar di Kuartal I-2021.

“Kami bersyukur bahwa upaya investasi di bisnis kurir ekspres melalui Anteraja semakin menunjukkan hasil yang positif terhadap kenaikan pendapatan ASSA,” Presiden Direktur ASSA Prodjo Sunarjanto mengungkapkan.

Pada Kuartal I-2021, Anteraja kembali menjadi kontributor terbesar kedua terhadap total pendapatan ASSA setelah bisnis rental dengan kontribusi sebesar 37,75%. Anteraja juga mengalami peningkatan pendapatan yang cukup signifikan sebesar 290,27% menjadi Rp 391,54 miliar di Kuartal I-2021.

ASSA terus mengupayakan pertumbuhan di setiap lini bisnisnya yang akan mengarah ke sharing economy dan techbased business. Prodjo menambahkan, Anteraja akan terus memperluas jangkauan melalui peningkatan jumlah titik layanan dan penambahan jumlah kurir (SATRIA). Saat ini kurir Anteraja sudah mencapai lebih dari 15.000 orang yang tersebar di 600 titik layanan di seluruh Indonesia.

Prodjo melanjutkan bahwa ASSA juga terus meningkatkan bisnis lelang hybrid JBA, yang pada Kuartal I-2021 meningkat sebesar 3,77%, dengan ekspansi menambah lahan balai lelang. Lalu untuk ShareCar yang merupakan platform sewa mobil mandiri, ASSA terus meningkatkan utilisasi pemakaian dan jumlah unit yang disediakan.

Untuk Caroline yang adalah marketplace tempat jual beli mobil, akan terus ditingkatkan penjualan mobil bekasnya. Dari sisi bisnis persewaan gudang (e-fulfillment atau sharing warehouse), Titipaja telah menambah lokasi gudang baru di Surabaya sehingga tersedia di 4 lokasi yaitu Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya.

ASSA adalah perusahaan yang bergerak di bisnis mobilitas transportasi logistik dan penunjangnya, dengan tiga pilar bisnis utama, yaitu bisnis mobilitas (rental, jasa driver, car sharing), bisnis lelang (JBA dan Caroline), serta end-to-end logistic (logistik dan kurir ekspres-Anteraja).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Anteraja ASSA

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)