Bidik Kota Kedua, Metland Targetkan 20 Budget Hotel

Tahun 2011 nampaknya jadi tahun yang gemilang bagi PT Metropolitan Land Tbk (Metland). Tak hanya meraup laba bersih 127 persen, asetnya pun naik 163 persen. Dengan prestasi tersebut, tak heran bila Metland menargetkan pembangunan 20 budget hotel hingga 5 tahun mendatang.

Saat ini Metland tengah giat menggarap proyeknya yang membidik pasar menengah hingga bawah. Proyek perumahan yang ditanganinya antara lain Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cileungsi, dan Metland Cibitung. Metland juga telah menggarap proyek komersial seperti Horison Hotel Bekasi, Mal Metropolitan Bekasi, dan Waterland. Per Desember 2011, sudah 596 hektar tanah yang digarap Metland.

“Tahun ini kita mau kembangkan bisnis kita ke budget hotel @HOM di Cirebon dan Tasikmalaya. Beberapa proyek kita yang sudah ada juga akan kita kembangkan, termasuk Hotel Horison Bekasi Extension,” papar Presiden Direktur Metland, Nanda Widya.

Rencananya, Metland akan membangun 3 budget hotel di Cirebon, Tasikmalaya, dan Tambun. Nilai investasi per kamar yang dikeluarkan adalah Rp 250 juta. Untuk budget hotel, Metland hanya memerlukan tanah 1000 meter persegi untuk setiap proyek budget hotelnya.

“Fokus kita memang di kelompok menengah, menengah bawah, dan bawah. Segmen ini kita pandang potensial karena mereka segmen yang sangat besar,” ujar Nanda Widya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)