Incar Penjualan Rp6 Triliun, Ciputra Rilis Banyak Proyek Baru

PT Ciputra Development Tbk akan membagikan dividen sebesar Rp185 miliar, atau Rp10 per saham, dari total laba bersih tahun buku 2018 sebesar Rp1,2 triliun.

"Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada 26 Juli 2019," ujar Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra.

Di tahun 2018, perusahaan mencatat total pendapatan sebesar Rp7,7 triliun. Ia mengungkapkan bahwa pendapatan tersebut berasal dari antara lainĀ  pengembangan properti yang meliputi penjualan rumah hunian, ruko, tanah, apartemen, dan gedung perkantoran tercatat sebesar Rp5,9 triliun. Sedangkan pendapatan dari segmen pendapatan berulang yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit mencapai Rp1,8 triliun.

Di tahun 2018, perusahaan juga didorong dengan adanya peluncuran empat proyek residensial baru, yaitu Vertu Apartment Ciputra World Surabaya, CitraLand Palembang, CitraLand Vittorio Surabaya, dan Newton 2 Apartment Ciputra World 2 Jakarta.

Ia berharap, kinerja iniĀ  bisa memperkuat posisi perusahaan di kancah bisnis properti nasional dan memberikan manfaat bagi perekonomian setempat. "Kami optimistis kinerja tahun 2019 stabil, dengan mempertimbangkan masih tingginya sales backlog untuk pengakuan pendapatan di tahun ini," jelasnya.

Pada Kuartal I/2019 sales marketing perusahaan mencapai Rp1,1 triliun, atau 19% dari total target tahun 2019 sebesar Rp6 triliun. Meski pencapaian ini turun 32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, namun ia tetap optimistis bisa mencapai target marketing sales tahun ini.

Direktur Ciputra Development, Tulus Santoso, menambahkan, untuk mendukung pencapaian target marketing sales di 2019, perusahaan tn akan meluncurkan beberapa proyek baru di antaranya proyek landed residential di Puri, proyek township di Sentul, proyek apartemen di Ciracas dan proyek mixed-used residential di Gresik.

Proyek landed residential di Puri, Jakarta Barat, akan dikembangkan di atas lahan seluas 18 hektar dan ditargetkan untuk segmen menengah dan menengah atas. Proyek township di Sentul merupakan proyek kerja sama operasi dengan luas total 1,000 hektar yang terdiri atas kawasan residensial, apartemen dan komersial.

Untuk tahap pertama, akan dikembangkan seluas 114 hektar. Proyek apartemen di Ciracas dibangun pada areal 7 hektar dengan pembangunan 13 tower apartemen akan diluncurkan pada paruh kedua 2019 dan ditargetkan dapat berkontribusi terhadap marketing sales Perseroan sekitar Rp 250 miliar.

Pada tahap pertama, dibangun 4 tower apartemen dengan total 2.000 unit. Proyek baru terakhir yang akan diluncurkan tahun 2019 adalah mixed use landed residential di daerah Driyorejo, Gresik yang berbatasan dengan Surabaya, dengan harga jual per unit berkisar Rp 680 juta per unit sampai dengan Rp 1,6 miliar.

Disamping itu, beberapa proyek existing juga terus meningkatkan aktivitas penjualan dengan meluncurkan klaster-klaster baru, diantaranya CitraLand Surabaya, CitraRaya Tangerang, Citra Maja Raya, Citra Indah City Jonggol, dan CitraPlaza Nagoya Batam.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Ciputra

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)