DOKU Tangani 2,7 Juta Transaksi Per Bulan

Perusahaan penyedia solusi pembayaran online terintegrasi, DOKU, menangani rata-rata 2,7 juta transaksi online setiap bulannya dengan nilai mencapai Rp 1 triliun.

Thong Sennelius, CEO PT Nusa Satu Inti Artha, pemegang brand DOKU, mengatakan, transaksi terbanyak berasal dari segmen enterprise, sedangkan segmen ritel masih sedikit.

“Pelaku belanja online individu selama ini banyak terkendala sistem pembayaran yang digunakan, sehingga berpengaruh pada kepercayaan pembeli. Akibatnya segmen ritel ini masih relatif kecil,” ujar Thong Sennelius.

Menurutnya, segmen ritel ke depannya akan terus tumbuh. Sikap optimisme terhadap segmen inilah yang membuat DOKU tetap melayani pembayaran untuk e-commerce ritel.

DOKU (sebelumnya bernama NSIAPAY) adalah penyedia pembayaran online lokal yang  hadir sejak tahun 2007 dan memiliki sertifikasi PCI DSS (Payment Card Industry Data Security).

Ada lebih dari 400 merchant premium yang sudah dilayani DOKU saat ini, antara lain Bayu Buana travel, the Harvest dan belibarang.com.

Jumlah keseluruhan transaksi yang sudah dibukukan DOKU selama ini mencapai  11 Triliun. Mayoritas transaksi berasal dari industri travel (maskapai penerbangan, hotel dan operator tur. Setiap tahun, jumlah transaksi merchant yang diproses DOKUtumbuh nyaris 100%. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)