DPK CIMB Niaga Syariah Rp26,52 Triliun di Kuartal I/2019

CIMB Niaga menggelar diskusi tentang tantangan dan arah kebijakan perekonomian Indonesia

Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) mencatatkan kinerja positif sepanjangKuartal I/2019. Hal ini tercermin dari meningkatnya laba sebelum pajak sebesar Rp 236,52 miliar atau naik 54,1% dari periode yang sama tahun lalu. Dari sisi penghimpunan DPK, tumbuh 51% Year-on-Year (YoY) menjadi Rp26,52 triliun.

Sementara, pembiayaan meningkat sebesar 61,1% YoY menjadi Rp 28,04 triliun. Hasil ini antara lain dikontribusikan oleh pembiayaan syariah untuk proyek-proyek berskala besar di bidang infrastruktur yang sedang dikembangkan pemerintah, dan pembiayaan perumahan atau KPR iB.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, mengatakan, pencapaian tersebut berkontribusi pada peningkatan aset menjadi Rp 35,15 triliun, naik signifikan sebesar 57,3% YoY.

"Kami meyakini dengan dukungan penuh bank induk dan regulasi yang kondusif dari pemerintah, CIMB Niaga Syariah akan semakin besar dan menjadi salah satu kontributor terhadap perkembangan industri syariah di Tanah Air,” tutur Panji dalam keterangan persnya, Selasa (21/5/2019).

Pandji melanjutkan, konsistensi CIMB Niaga Syariah meraih hasil yang menggembirakan tak lepas dari strategi yang dijalankan selama ini. Salah satunya penerapan dual banking leverage model (DBLM) sehingga pihaknya dapat memaksimalkan berbagai keunggulan yang dimiliki bank induk, mulai dari jaringan layanan, produk, maupun keahlian.

Terkait strategi ke depan, Pandji menegaskan akan terus melakukan inovasi baik pada produk maupun layanan. Dari sisi produk misalnya, Unit Usaha Syariah Bank BUKU IV ini mengklaim memiliki produk yang lengkap baik pada segmen konsumer maupun korporasi.

“Kami optimis mampu memanfaatkan berbagai peluang untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Kami juga terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman nasabah dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang komprehensif termasuk terus mengembangkan produk-produk berbasis digital,” kata Pandji.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)