Ekonomi Lesu, Premi Baru Sinarmas MSIG Life Tumbuh 12%

Foto 2Di tengah memburuknya situasi perekonomian Indonesia, Sinar Mas SMIG Life membukukan kinerja positif selama semester 1 2015. Perusahaan asuransi ituberhasil  mencetak pertumbuhan new business APE (Annual Premium Equivalent) pada semester satu 2015 senilai Rp 687,02 miliar atau naik sebesar 12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Penunjukan pemimpin baru perusahaan dan pencapaian positif hingga tengah tahun ini semakin menguatkan peran Sinarmas MSIG Life di industri asuransi jiwa Indonesia.

“Dengan kiprah lebih dari 30 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia, Sinarmas MSIG Life telah secara konsisten memperlihatkan perannya dalam memberikan perlindungan serta memenuhi kebutuhan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. Ini terbukti melalui sederet pencapaianyang berhasil dibukukan perusahaan, termasuk di semester awal tahun ini,” papar Indra Widjaja, Presiden Komisaris Sinarmas MSIG Life.

Pada semester I/ 2015, Sinarmas MSIG Life berhasil membukukan pertumbuhan bisnis baru dengan peningkatan sebesar 12% dibandingkan semester awal 2014. Dari segi komposisi produk, unit link meraih Rp 169,32 miliar atau tumbuh 125% ketimbang periode yang sama tahun lalu. Ini memperlihatkan semakin berkembangnya minat nasabah terhadap produk asuransi yang tidak saja memberikan proteksi, namun juga  manfaat lebih berupa investasi dalam jangka panjang. Sementara, pada periode yang sama, lini syariah juga mengalami peningkatan 22% atau sebesar Rp 43,58 miliar.

Pencapaian positif pada new business growth Sinarmas MSIG Life pada semester 1-2015 tentunya terkait erat kontribusi pemasaran yang mencatatkan perkembangannya, khususnya agency yang mengalami lonjakan pertumbuhan sebesar 136% dan Direct Marketing-Telemarketing (DMTM) sebesar 41%. Jumlah aset perusahaan pada semester 1-2015 mencapai total Rp 20,91 triliun atau meningkat sebesar 6,06% dibandingkan periode yang sama di tahun 2014. Sinarmas MSIG Life juga mencatatkan jumlah keseluruhan nasabah mencapai lebih dari 1,1 juta, baik individu maupun kelompok atau meningkat sebesar 45% dibandingkan dengan semester I / 2014 sebanyak 800.000 pelanggan.

Meski kondisi ekonomi Indonesia memburuk di pertengahan tahun ini, Premraj Thuraisingam, CEO dan Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, menyatakan optimismenya untuk melakukan pertumbuhan di dalam Sinarmas MISG Life.
“Kami tetap optmis Sinarmas MISG Life akan mengalami pertumbuhan yang positif. Meski memang tidak stagnan seperti tahun kemarin. Target pendapatan untuk tahun ini tentu saja kami targetkan lebih banyak dari rata rata industri. Kalau bisa, bahkan lebih banyak dari yang sebelumnya,” ujar Permraj.

Untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan pada semester II/2015, Sinarmas MSIG Life telah menyiapkan berbagai strategi. Salah satunya dengan meningkatkan layanan kepada pelanggan, perusahaan akan meningkatkan kualitas dari customer service, yakni menyiapkan tempat khusus bagi nasabah di kantor baru Sinramas MSIG Life Tower guna memberikan kemudahan dan kualitas pelayanan secara maksimal.

“Bersama-sama, kami akan bahu membahu melanjutkan fokus perusahaan untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan kami guna memenuhi kebutuhan finansial para nasabah dan calon nasabah. Tak terkecuali menguatkan performa perusahaan yang telah membukukan pencapaian positif di semester I/ 2015,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)