Express Group Bukukan Laba Bersih Rp 59 Miliar

PT Express Transindo Utama Tbk (“Express Group”; kode saham “TAXI”) membukukan keuntungan bersih senilai Rp 59 miliar hingga kuartal III tahun 2012. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 48,5% dari periode yang sama pada tahun lalu senilai Rp 40 miliar.

Corporate Secretary Express Group, Merry Anggraini, mengatakan “Keuntungan bersih yang meningkat secara signifikan dibandingkan dengan tahun lalu ini terutama ditopang oleh peningkatan pendapatan perusahaan yang juga terjadi secara signifikan.”

Pendapatan Express Group hingga kuartal III tahun 2012 meningkat menjadi Rp 373 miliar dari Rp 257 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Jumlah pendapatan ini meningkat sebesar 45%. Adapun dua lini usaha strategis Express Group, Taksi Reguler dan VATB (Value Added Transport Business) masing-masing memberikan kontribusi sebesar 90% dan 10% terhadap pendapatan bersih konsolidasi.

“Penambahan 2.000 unit taksi reguler di tahun 2012 menjadi salah satu faktor pendorong tingginya pertumbuhan pendapatan dan keuntungan bersih perusahaan,” ujar Merry Anggraini. “Kami meyakini bahwa target pencapaian kami di tahun 2012 dapat terlampaui dengan penambahan unit tersebut. Kami juga optimis bahwa target di tahun 2013 dapat kami capai melalui penambahan unit sebanyak 2.000 unit baru reguler taksi,” lanjut Merry.

Untuk meningkatkan kinerja perusahaan tahun 2013, TAXI sudah mempersiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 500 miliar. Capex ini akan dipergunakan untuk penambahan 2.000 unit kendaraan taksi reguler baru dan peremajaan 500 unit kendaraan taksi reguler. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)