Jiwasraya Bidik Premi Rp240 Miliar dari Produk Baru

Mulai menyasar segmen generasi muda, perusahaan BUMN asuransi, Jiwasraya meluncurkan produk barunya, asuransi JS Sinergy. Konsumen usia produktif 25-40 tahun memerlukan sebuah perlindungan yang dapat mendukung pekerjaan mereka. "JS Sinergy memberikan 3 perlindungan yang hanya dibayar dalam satu premi saja. Kami memberi perlindungan jiwa, kesehatan, dan tabungan/investasi," ujar Hendrisman Rahim, Direktur Utama Jiwasraya.

Lalu apa yang melatarbelakangi perusahaan menyasar segmen mudah dengan produk baru ini? Menurut De Yong Adrian, Direktur Pemasaran Jiwasraya, generasi muda yang produktif ini memiliki ambisi yang besar dan kehidupan yang dinamis. Selain itu membantu mereka untuk mempersiapkan tabungan ke depannya.

Sasar Segmen Muda, Jiwasraya Rilis JS Sinergy (Doc. SWA) Sasar Segmen Muda, Jiwasraya Rilis JS Sinergy (Doc. SWA)

Lebih lanjut, produk asuransi ini meliputi jaminan rawat inap maksimal selama 90 hari dengan jaminan selama lima tahun. Kedua, santunan duka keluarga jika tertanggung meninggal dunia dalam masa kontrak asuransi selama 10 tahun, dibayarkan 100 persen uang asuransi. Ketiga, pembayaran 100 persen uang asuransi jika tertanggung hidup sampai dengan akhir kontrak asuransi 10 tahun. Selain itu perusahaan memberi fasilitas cashless yang berlaku di rumah sakit.

Sebagai contoh nasabah A berusia 30 tahun, memilih produk paket C, maka ia akan mendapat masa bayar premi 5 tahun, masa kontrak 10 tahun. Setiap bulannya, ia hanya membayar premi sebesar Rp 1.514. Selain itu ia akan mendapat manfaat rawat inap Rp 500 ribu/hari dan uang asuransi Rp 100 juta.

Untuk mengenalkan produk ini kepada segmen muda, perusahaan melakukan serangkaian strategi. Pertama, kerja sama dengan komunitas anak muda di kota-kota besar dan secondary city. Perusahaan ingin mewujudkan generasi mudah yang insurance minded.

Lalu mulai awal 2017 akan diadakan Indonesia Marketing Festival di 10 kota, seperti Bandung, Palembang, Makassar, Manado, Banjarmasin, Malang, dan lain-lain. Tidak hanya itu, acara ini sekaligus untuk merekrut talent baru untuk menjadi agen yang khusus menjual produk JS Sinergy.

"Kami menargetkan 120 ribu nasabah mudah ter-cover dengan produk ini di tahun 2017. Dari target jumlah nasabah itu, kami targetkan pendapatan premi sekitar Rp 240 miliar," tambah Adrian.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)