Jual 261 Ribu Notebook, ASUS Raih 26,78% Pasar Indonesia

Memasarkan 261 ribu unit notebook sepanjang Januari-Maret 2013, ASUS semakin memperkokoh posisinya di pasar Indonesia. Pangsa pasar notebook yang berhasil direbut ASUS saat ini mencapai 26,78%.

“Dari data-data lembaga periset International Data Corporation/IDC tersebut, artinya posisi ASUS semakin kuat di nomor dua, dan selisih dengan brand yang ada di posisi pertama kini hanya terpaut 2% saja,” kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing ASUS Indonesia.

Meski telah berhasil menarik perhatian pasar, Juliana menambahkan, ASUS tidak akan berpuas diri. “ASUS juga akan secara terus menerus menghadirkan produk yang inovatif, berkualitas dan juga dengan desain yang menarik,” sebut Juliana.

Selain di pasar notebook, ASUS juga mengumumkan prestasi yang mereka capai untuk pasar tablet berbasis sistem operasi Android, di pasaran global. Dari data yang dikumpulkan oleh IDC, dalam laporan Penjualan Tablet di Dunia, Q1 2013, kini di segmen tersebut, ASUS juga telah berada di posisi kedua, setelah pada kurun waktu yang sama, tahun lalu, ASUS baru mencapai posisi ketiga di pasar.

“Kami yakin jika ASUS bisa meraih posisi nomor dua di dunia, ASUS juga bisa menjadi nomor dua di Indonesia untuk pasar tablet android dan tentu saja kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh pengguna dan kalangan industri sangat kami hargai,” ucapnya.

ASUS adalah Top 3 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard di dunia, dibuktikan dengan jumlah penjualan terbanyak dan jumlah penghargaan terbanyak. ASUS mendesain dan memproduksi segala jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari,mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Sepanjang 2012, ASUS berhasil memenangkan 4,168 penghargaan di 2012, dan dihargai di industri PC dengan produk Eee PC yang revolusioner. Karyawannya mencapai 12.000 orang ditambah 3.000 insinyur di dalam tim R&D. Pada 2012 ASUS memiliki keuntungan sekitar US$ 13 miliar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)