Kapasitas Angkut KA Meningkat, Target Volume Penjualan Bukit Asam Naik 35% | SWA.co.id

Kapasitas Angkut KA Meningkat, Target Volume Penjualan Bukit Asam Naik 35%

PT Bukit Asam Tbk. menargetkan volume penjualan sebanyak 22,68 juta ton atau 35% lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi penjualan tahun lalu.

Direktur Utama PT Bukit Asam, Milawarma, mengatakan, selama triwulan satu 2013 perseroan mencatat volume penjualan sebanyak 4,51 juta ton atau 17% lebih tinggi dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu 3,85 juta ton.

"Kami optimistis perseroan tahun ini mampu mencatat volume penjualan sebesar 22,68 juta ton,” kata Milawarma di Jakarta, Jumat (26/4).

Optimisme ini ditunjang oleh peningkatan kapasitas angkutan kereta api yang sejak April mulai mengoperasikan rangkaian gerbong barunya untuk angkutan batubara.

Saat ini, PT Kereta Api sudah mendatangkan 20 lokomotif baru dari total 44 lokomoti f, yang dijadwalkan keseluruhannya datang hingga triwulan dua. Sementara itu, 230 gerbong baru akan tiba Mei mendatang untuk melengkapi 300 gerbong baru yang sudah datang tahun lalu.

Dengan demikian, total armada  KA  untuk angkutan batubara Bukit Asam sebanyak 88 lokomotif dan 2.742 gerbong untuk tujuan Pelabuhan Tarahan Bandar Lampung dan Dermaga Kertapati Palembang siap beroperasi Juli mendatang, sehingga total target angkutan kereta api 2013 sebanyak 16,73 juta ton dapat tercapai. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)